Selalu Jadi Andalan Real Madrid, Karim Benzema Mengalami Kelelahan Otot
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan harus diterima Real Madrid. Kapten sekaligus striker andalan mereka, Karim Benzema, harus masuk ruang perawatan.

Benzema dilaporkan mengalami masalah otot. Pemain asal Prancis itu dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Sevilla, Minggu, 22 Oktober, dini hari pukul 02.00 WIB.

"Menyusul tes medis yang dilakukan hari ini pada Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis mengalami kelelahan otot di paha depan kaki kirinya," kata Real dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka pada Sabtu.

"Kesembuhan sang pemain akan terus dipantau," lanjut Madrid.

Benzema telah mencetak enam gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Real musim ini dan membantu timnya memuncaki LaLiga dengan 28 poin setelah 10 pertandingan, unggul tiga poin dari rival Barcelona yang berada di urutan kedua.

Benzema pada Senin meraih Ballon d'Or 2022 dan menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan penghargaan itu sejak Zinedine Zidane pada 1998.

Mengutip Marca, Benzema menjuarai Ballon d'Or kali ini dengan selisih poin terbesar kedua dalam sejarah penghargaan tersebut. Benzema hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menang telak pada tahun 2016 silam.

Benzema mencatatkan torehan 549 poin. Di peringkat dua ada Sadio Mane dengan 193 poin.