Cemasnya Carlo Ancelotti Nantikan Laporan Medis Cedera Lutut Karim Benzema
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Instagram.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan yang diraih Real Madrid di pertandingan pertama Grup F Liga Champions 2022/2023 kontra Celtic memakan korban.

Real Madrid harus kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera lutut. Saat ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tengah cemas menunggu laporan medis pemain andalannya itu.

Dalam pertandingan di Stadion Celtic Park yang dimenangkan Madrid tersebut, Benzema hanya bermain selama 30 menit. Dia mengalami masalah pada lututnya dan akhirnya ditarik keluar.

Posisinya digantikan Eden Hazard yang berhasil menyumbang satu gol dan satu assist.

Mulanya Carlo Ancelotti mencoba tenang menanggapi situasi yang dialami Benzema. Namun, situasinya kini berbeda.

"Sepertinya tidak mengkhawatirkan. Kami harus menunggu besok untuk tes," kata Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari ESPN.

"Evaluasi pertama tampaknya tidak terlalu serius, tetapi kami harus menunggu hasilnya dan itu membuat saya ikut merasa cemas,” lanjut Ancelotti.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, turut menantikan kabar soal kondisi Benzema. Dia berharap  sang kapten hanya mengalami cedera kecil dan tak akan menyebabkan dampak besar pada penampilannya kedepan.

"Kita lihat saja, semoga tidak serius. Kalau serius, ada pemain lain yang bisa menggantikannya," jelas Courtois.

Karim Benzema adalah sosok penting dalam kesuksesan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Terlebih pada musim lalu.

Hal itu karena striker 34 tahun ini tampil sangat memukau bukan cuma di ranah sepakbola domestik namun juga di kompetisi kelas Eropa seperti Liga Champions.

Ketika itu Karim Benzema berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Torehan itu membuatnya maju sebagai kandidat pemain yang dijagokan untuk meraih trofi bergengsi Ballon d'Or tahun ini. Selain itu Benzema juga resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/2022 oleh UEFA pada akhir Agustus lalu.