Tak Mau Ambil Risiko, Jadi Alasan Carlo Ancelotti Pilih Simpan Modric dan Benzema di Laga Kontra RB Leipzig
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan menghadapi RB Leipzig di Santiago Bernabeu pada laga kelima Grup F Liga Champions, Rabu, 26 Oktober, dini hari WIB. Sejumlah pemain pilar tuan rumah bakal absen.

Karim Benzema dan Luka Modric bakal diistirahatkan. Kondisi keduanya tak fit untuk dimainkan. Benzema mengalami masalah pada paha kiri, sedangkan Modric bermasalah dengan adduktor.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut cedera keduanya tak serius. Namun, dia tak mau ambil risiko dengan memainkan keduanya pada laga ini.

Apalagi Real Madrid sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Rotasi bakal diterapkan Ancelotti dalam laga ini.

"Untuk Karim dan Luka, ini hanya gangguan fisik kecil, tetapi kami sama sekali tak ingin mengambil risiko," kata Ancelotti.

"Saya lebih suka kehilangan Modric atau Benzema untuk satu pertandingan daripada kehilangan selama sebulan," lanjutnya.

Selain Modric dan Benzema, Federico Valverde juga kemungkinan tak diturunkan. Pemain asal Uruguay itu kabarnya mengalami memar pada kakinya.

Sementara Dani Ceballos dan Mariano Diaz juga masih bergelut dengan cedera. Lini depan Los Blancos akan dipercayakan kepada Vinicius Junior dan Rodrygo.

"Ini momen tersengit musim ini yang menurut saya terlalu banyak pertandingan. Kami bergeming sekalipun sejumlah pemain kami absen," tutur Ancelotti seperti dilansir dari AFP via Antara.