Xavi Bakal Merevolusi Barcelona: Siap Depak 4 Kapten Tim 
Empat kapten Barcelona bakal didepak musim depan (Twitter @barcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Empat kapten Barcelona mungkin tidak akan masuk ke dalam skuad utama pada musim depan. ESPN mengungkap berdasarkan dugaan keinginan petinggi tim Catalan.

Keempat kapten tim tersebut adalah Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto, kebetulan semuanya adalah mantan rekan satu tim dari manajer sekarang, Xavi Hernandez.

Kontrak Sergio Busquets dan Sergi Roberto akan berakhir pada musim panas mendatang, sehingga mereka dapat mulai bernegosiasi dengan klub berikutnya pada Januari 2023. Sementara Jordi Alba dan Gerard Pique dikontrak untuk satu musim lagi.

Para kapten kehilangan menit bermain di lapangan

Alba dan Pique tidak lagi menjadi starter reguler di skuad Barcelona. Adapun Sergi Roberto, tampil reguler karena cedera yang diderita sejumlah rekan satu timnya.

Busquets tetap sebagai satu-satunya pemain kaliber awal di antara para kapten, tetapi dia akan memutuskan masa depannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan. Dilaporkan, ia mempertimbangkan beberapa tawaran dari MLS untuk menyelesaikan kariernya di Amerika Serikat.

Usia juga menjadi faktor untuk para kapten ini, karena Sergi Roberto adalah yang termuda dari kuartet tersebut namun tetap saja sudah berusia 30 tahun.

Bukan cuma itu, Barcelona sangat ingin melepaskan para kapten mereka seperti Pique dan Alba, khususnya karena mereka adalah pemain dengan bayaran tertinggi di klub, sehingga tim akan mencari pelamar untuk mengambil kontrak jutawan mereka.

Presiden tim, Joan Laporta secara terbuka pernah menyatakan bahwa gaji yang tinggi dari beberapa pemain membuat tim ini tidak mungkin mencari pemain untuk dibeli atau dipinjam.