Posisi Sergi Barjuan di Barcelona Cuma Sementara sampai Xavi Tiba dari Al Sadd
Sergi Barjuan pelatih sementara Barcelona (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menunjuk mantan kapten mereka, Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara untuk menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat menyusul kekalahan lawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

Klub Catalunya tersebut mengumumkan informasi ini di situs resmi klub pada Kamis malam. "FC Barcelona dengan ini mengumumkan bahwa Sergi Barjuan, pelatih Barcelona B saat ini, akan mengambil alih sementara manajemen teknis skuat senior."

"Posisi sementaranya sebagai pelatih kepala tim utama akan berakhir setelah klub merekrut pelatih kepala permanen untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat," demikian pernyataan dari Barcelona dilansir Antara.

Presiden Barcelona, Joan Laporta secara resmi memperkenalkan Sergi Barjuan ke skuat utama sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva Kamis waktu setempat.

Laga melawan Alaves pada Minggu lusa di Stadion Camp Nou akan menjadi laga pertama bagi Sergi Barjuan sebagai pelatih tim utama Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona telah memecat Ronald Koeman pada Kamis kemarin usai timnya takluk 0-1 di markas Rayo Vallecano. Laporta resmi memecat Ronald Koeman setelah mengadakan pertemuan darurat dengan para petinggi klub.

Tak lama setelah pemecatan pelatih asal Belanda itu, rumor tentang pengganti Koeman mulai berkembang.

Sejumlah nama bermunculan, tetapi legenda Barcelona lainnya Xavi Hernandez menjadi calon terkuat untuk menjadi pengganti Koeman.

Xavi Hernandez saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al-Sadd, salah satu klub peserta Liga Qatar.

Melansir Sport, Al Sadd telah berjanji kepada Xavi bahwa mereka tidak akan menghalangi kepergian pelatihnya jika ada tawaran dari Barcelona. Hal tersebut tertulis dalam kontrak yang ditandatangani Xavi pada Mei lalu.