Barcelona Menang Tipis Atas Real Sociedad, Xavi Puas Tapi Akui Barcelona Belum Ideal
Xavi kecewa penurunan performa Barcelona di babak kedua lawan Real Sociedad. (Foto: Twitter.com/@LaLiga)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku puas atas kemenangan tipis yang diraih timnya atas Real Sociedad. Meski demikian, penampilan Blaugrana belum tampil ideal.

Barcelona menang 1-0 di kandang Real Sociedad pada Jumat, 22 April dini hari WIB. Gol kemenangan tim tamu dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11.

Kemenangan ini mengakhiri dua kekalahan beruntun sebelumnya. Tiga poin di laga ini juga sangat penting demi menjaga peluang mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

''Saya mungkin puas dengan raihan tiga poin, tapi tidak puas dengan permainan kami,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Sorotan terbesar mantan kapten dan gelandang Barcelona itu tertuju pada penurunan performa anak-anak asuhnya pada babak kedua. Saat itu, tuan rumah mampu tampil dominan dan terus menekan pertahanan Blaugrana.

Tim besutan Imanol Alguacil itu melepaskan lima tembakan, termasuk tiga tembakan tepat sasaran.

"Pada babak kedua, kami benar-benar menderita. Ini bukan permainan ideal kami. Kami masih harus memperbaiki performa agar bisa meningkatkan level,'' lanjut Xavi berkomentar.

Xavi menjelaskan, kelelahan fisik menjadi salah satu penyebab penurunan performa anak-anak asuhnya. Terlebih, Sociedad tampil begitu agresif dan menerapkan tempo permainan yang cepat.

''Bersama dengan laga kontra Villarreal, kami benar-benar menderita di laga ini. Kelelahan yang dialami pemain begitu jelas terlihat,'' tandas sang pelatih.

Dengan tiga poin dari kemenangan tipis ini, Barcelona kini duduk di posisi kedua Liga Spanyol 2021/2022 dengan torehan 63 poin. Jumlah itu sama dengan milik Sevilla yang ada di posisi ketiga.