Manchester United Bakal Dirombak Total, Kehadiran Erik ten Hag Bisa Buat 18 Pemain Cabut?
Manchester United bakal rombak pemain seiring kehadiran Erik ten Hag. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United resmi mengumumkan penunjukkan Erik ten Hag sebagai manajer baru. Kehadiran pria asal Belanda ini diyakini bakal mengawali era baru Setan Merah.

Perombakan total bakal dilakukan Manchester United. Dikutip dari Sky Sports, 18 pemain dikabarkan akan hengkang meninggalkan Manchester United dengan berbagai alasan.

Mulai dari habis kontrak, hingga memang sudah tak nyaman di Old Trafford lagi.

Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Edinson Cavani serta Lee Grant merupakan daftar pemain Setan Merah yang kontraknya akan berakhir musim panas nanti.

Sementara David De Gea, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Luke Shaw, Fred, Phil Jones, Tom Heaton dan Diogo Dalot masih menyisakan satu musim lagi. Bukan tak mungkin mereka pergi lebih cepat.

Disamping masalah kontrak, beberapa pemain juga masa depannya di Manchester United masih diragukan karena berbagai alasan seperti kurangnya waktu bermain yang dialami Dean Henderson.

Selain itu, Eric Bailly yang kerap dibekap cedera dan jarang mendapatkan menit bermain, posisinya saat ini terancam karena dikabarkan Manchester United tengah mencari pemain belakang baru pada musim panas nanti.

Selanjutnya ada Anthony Martial yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sevilla, lalu Brandon Williams yang kini berada di Norwich City dalam status pinjaman.

Seusai dikalahkan Liverpool 0-4, manajer interim Ralf Rangnick mengatakan, Manchester United perlu perombakan besar. Dia menyebut setidaknya dibutuhkan 19 pemain baru.

Manchester United dikabarkan akan memprioritaskan mendatangkan satu bek tengah, dua gelandang tengah, pemain sayap dan penyerang pada musim depan.

Diyakini langkah pertama yang akan dilakukan Erik ten Hag pada musim depan adalah melepas beberapa pemain yang ada saat ini di Manchester United. Hal itu dilakukan untuk memberikan ruang kepada pemain-pemain incarannya.