Nemanja Matic Berpisah dengan Manchester United, Dipengaruhi Isu Kehadiran Erik ten Hag?
Pemain Manchester United, Nemanja Matic. (Foto: Instagram.com/nemanjamatic)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Nemanja Matic mengumumkan dirinya bakal hengkang dari Manchester United pada musim panas mendatang. Momen perpisahan ini bertepatan dengan isu kedatangan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, ke Old Trafford.

Kabar perpisahan ini disampaikan sendiri oleh pemain asal Serbia yang sudah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2017 lalu itu. Banyak yang mengaitkan keputusan Nemanja Matic dengan rencana perombakan tim yang akan dilakukan Ten Hag jika resmi bergabung sebagai manajer Manchester United.

"Setelah berpikir dengan matang, saya putuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya di Manchester United," kata Matic sebagaimana dikutip dari Mirror.

"Saya sudah membicarakannya dengan pengurus klub, manajer dan rekan-rekan saya mengenai keputusan ini Menjadi sebuah kehormatan besar dan kebanggaan tersendiri bermain bersama klub ini," lanjutnya.

Matic tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para penggemar padanya selama ini. Dia juga mengatakan, sisa waktunya hingga akhir musim akan dimanfaatkan dengan baik.

"Terima kasih banyak kepada para suporter atas dukungan mereka. Saya sekarang akan berikan segalanya sampai akhir musim ini, untuk membantu rekan-rekan saya menutup musim di posisi terkuat," ujar Matic.

Isu kehadiran Ten Hag sebagai manajer baru memang membuat gejolak di kamar ganti MU. Ada yang mendukung, namun ada juga yang menentang.

Apalagi kehadiran pria asal Belanda itu disertai dengan rumor perubahan besar-besaran dalam tim.

Saat ini, kesepakatannya kerja sama antara Erik Ten Hag dan Manchester United pun diyakini tinggal formalitas saja. Kabarnya, sang manajer baru bakal bergabung ke Old Trafford setelah tugasnya di Belanda bersama Ajax Amsterdam rampung.