Sevilla vs Real Madrid, Laga Penting Perburuan Tiga Poin Kedua Tim
FOTO: Instagram @realmadrid

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022 akan menjadwalkan Sevilla untuk menjamu Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin, 18 April dini hari WIB. 

Pertemuan ini menjadi penting bagi kedua tim untuk memburu tiga poin. Apalagi, Sevilla selaku tuan rumah juga masih berpeluang untuk menjuarai kompetisi musim ini. 

Sevilla saat ini sudah mengoleksi 60 poin, dimana hasil itu membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Jumlah tabungan poin Sevilla sehatinya sama dengan dengan Barcelona yang berada di urutan kedua klasemen tapi Barcelona unggul karena punya tabungan satu laga.

Sementara itu, bagi Real Madrid laga ini juga tak kalah penting. El Real yang kini berada di puncak klasemen sementara dengan 72 poin jelas memburu tiga poin agar makin kokoh di puncak elang akhir musim.

Sisi positif dibawa Real Madrid jelang agenda bertamu ke markas Sevilla. Anak asuh Carlo Ancelotti itu baru saja lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022 secara dramatis pertengahan pekan kemarin.

 Ketika itu Real Madrid kalah 2-3 oleh Chelsea dalam duel leg kedua perempat final yang digelar Rabu, 13 April. Meski kalah, Los Blancos berkat keunggulan agregat 5-4 dari kemenangan 3-1 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge.

Bagi Carlo Ancelotti, pertandingan melawan Sevilla bukan hal yang mudah. Sadar dengan keadaan itu, sang pelatih kemudian meminta anak asuhnya tampil maksimal dan tak mudah menyerah.

“Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami. Namun, kami akan berusaha melewatinya. Tidak ada kata menyerah sebelum musim berakhir,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kepada Marca. 

Sementara itu, Julen Lopetegui selaku pelatih Sevilla mengatakan meski timnya tersingkir di Liga Europa, namun untuk kelas liga domestik, mantan pelatih Real Madrid itu tegas mengatakan bahwa mereka juga memburu rekor juara Liga Spanyol musim ini.

“Kami selalu ingin memberikan banyak gelar bagi fans. Juga bagi tim kami. Untuk itu, melawan Real Madrid adalah salah satu mimpi kami memenangkannya,” ujar dia.