Jadwal Liga Champions Eropa 2022/2023: Nasib Sejumlah Tim di Ujung Jurang
Ilustrasi Grup H (Twitter @championsleague)

Bagikan:

JAKARTA — Matchday lima Liga Champions Eropa 2022/2023 akan berlangsung malam ini. Sejumlah tim besar pun terancam gagal lolos ke babak 16 besar jika gagal menang.

Laga Grup E antara RB Salzburg melawan Chelsea di Red Bull Arena dan duel Grup G Sevilla menjamu Copenhagen di Sanchez Pizjuan menjadi laga pembuka matchday kelima.

Saat ini tim-tim di Grup E sama-sama masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Chelsea memimpin posisi teratas dengan koleksi tujuh poin, diikuti Salzburg di tempat kedua dengan enam poin.

Sementara itu, dua tempat terbawa berturut-turut diisi oleh AC Milan dan Dinamo Zagreb. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi empat poin dan akan saling berhadapan di Stadion Maksimir Rabu dini hari nanti.

The Blues otomatis mendapat tiket babak gugur jika mampu mendapat tiga poin di kandang Salzburg. Sementara itu, Milan bisa bernasib sial gagal lolos jika menelan kekalahan di kandang Dinamo.

Kemudian ada juga laga menarik Borussia Dortmund menjamu Manchester City di Signal Iduna Park. Saat ini City sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya, tetapi mereka tentu saja masih membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup.

City menduduki posisi paling atas dengan mengoleksi sepuluh poin, disusul Dortmund yang mengisi tempat kedua dengan tujuh poin. Sevilla dan Copenhagen di dua posisi paling bawah dengan sama-sama mengoleksi dua poin.

Situasi ini membuat Dortmund perlu waspada jika ingin lolos ke babak 16 besar. Jika kalah melawan City maka mereka perlu memenangi laga terakhir grup untuk tetap bertahan di kompetisi.

Selain itu, Juventus menjadi tim besar berikutnya yang terancam tidak lolos dari Grup H. Di grup itu, Si Nyonya Tua baru mengumpulkan tiga poin atau terpisah lima angka dari Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) di dua posisi teratas.

Untuk menjaga harapan lolos, Juventus perlu mengalahkan Benfica saat mereka bersua dini hari nanti. Jika membawa pulang kekalahan maka raksasa Italia itu dipastikan tersingkir.

Jadwal lengkap matchday kelima Liga Champions Eropa 2022/2023:

Selasa, 25 Oktober 2022

Pukul 23.45 WIB

RB Salzburg vs Chelsea (Grup E)

Stadion Red Bull Arena

Sevilla vs Copenhagen (Grup G)

Stadion Sanchez Pizjuan

Rabu, 26 Oktober 2022

Pukul 02.00 WIB

PSG vs Maccabi Haifa (Grup H)

Stadion Parc des Princes

Borussia Dortmund vs Man. City (Grup G)

Stadion Signal Iduna Park

Dinamo Zagreb vs AC Milan (Grup E)

Stadion Maksimir

Benfica vs Juventus (Grup H)

Stadion Da Luz

Celtic vs Shakhtar Donetsk (Grup F)

Stadion Celtic Park

RB Leipzig vs Real Madrid (Grup F)

Stadion Red Bull Arena

Pukul 23.45 WIB

Inter Milan vs Viktoria Plzen (Grup C)

Stadion Giuseppe Meazza

Club Brugge vs Porto (Grup B)

Stadion Jan Breydel

Kamis, 27 Oktober 2022

Pukul 02.00 WIB

Eintracht Frankfurt vs Marseille (Grup D)

Deutsche Bank Park

Barcelona vs Bayern (Grup C)

Stadion Camp Nou

Ajax vs Liverpool (Grup A)

Stadion Amsterdam Arena

Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen (Grup B)

Stadion Wanda Metropolitano

Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon (Grup D)

Stadion Tottenham

Napoli vs Rangers (Grup A)

Stadion Maradona