Jadwal Liga Champions Eropa Malam Ini: Napoli Jamu Liverpool, Inter Milan Sambut Bayern Munchen
Inter Milan (Instagram @inter)

Bagikan:

JAKARTA — Lanjutan matchday pertama fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 berlangsung malam ini hingga besok, Kamis 8 September dini hari. Dua laga bertajuk big match pun akan tersaji.

Laga big match pertama mempertemukan tuan rumah Napoli menjamu raksasa Inggris Liverpool. Keduanya bakal memperbarui permusuhan mereka di laga pembukaan Grup A di Stadion Diego Armando Maradona pada pukul 02.00 WIB.

Tim tamu Liverpool tentu berharap nasib sial mereka di kancah domestik baru-baru ini tidak terbawa ke panggung Eropa. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu datang dengan cuma mengantongi dua kemenangan dari enam laga di Liga Premier Inggris.

Mereka mendapat tiga hasil seri dan satu kekalahan di empat laga lainnya. Hasil yang membuat mereka baru mengumpulkan sembilan poin sejauh ini atau terpaut enam angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Di sisi lain, start lebih baik berhasil dicatat oleh Napoli di Serie A Italia. Tim besutan Luciano Spalletti tersebut meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri dari lima laga.

Tim berjuluk Partenopei itu telah mengumpulkan 11 poin dan duduk di posisi kedua klasemen sementara. Mereka terpaut hanya dua angka dari Atalanta yang mengisi posisi paling atas.

Adapun di Eropa, Napoli mengalami rasa sakit di dua penampilan berturut-turut setelah tersingkir di babak 32 besar Liga Europa dalam dua musim terakhir akibat kalah dari dua wakil Spanyol, Granada dan Barcelona.

Akan tetapi, Partenopei punya catatan apik di Liga Champions Eropa. Mereka tidak pernah menderita kekalahan di kandang sendiri di kompetisi tersebut sejak November 2017.

Di sisi lain, laga Inter menjamu Bayern di San Siro pun bakal tidak kalah menarik. Kedua raksasa datang dengan bekal hasil domestik yang sama-sama tidak memuaskan.

Tuan rumah akan mengincar hasil terbaik setelah kekalahan dalam Derby della Madonnina melawan AC Milan. Sementara tim tamu, mencari kemenangan perdana setelah dua hasil seri terbaru di Bundesliga Jerman.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions Eropa:

Rabu, 7 September 2022

Ajax vs Rangers (Grup A)

Stadion Amsterdam Arena, pkl 23.45 WIB

Eintracht Frankfurt vs Sporting Lisbon (Grup D)

Stadion Deutsche Bank Park, pkl 23.45 WIB

Kamis, 8 September 2022

Inter vs Bayern Munchen (Grup C)

Stadion Giuseppe Meazza, pkl 02.00 WIB

Barcelona vs Viktoria Plzen (Grup C)

Stadion Camp Nou, pkl 02.00 WIB

Napoli vs Liverpool (Grup A)

Stadion Diego Armando Maradona, pkl 02.00 WIB

Atletico Madrid vs Porto (Grup B)

Stadion Wanda Metropolitano, pkl 02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Marseille (D)

Stadion Tottenham, pkl 02.00 WIB

Club Brugge vs Bayer Leverkusen (Grup B)

Stadion Jan Breydel, pkl 02.00 WIB