Bertahan di Old Trafford, Ini Langkah yang Harus Diambil Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri). (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dipastikan bertahan di Manchester United. Hingga penutupan bursa transfer pemain musim panas, tak ada klub yang menerima kedatangannya.

Sejumlah pihak menilai, Ronaldo seharusnya bersyukur bertahan di Manchester United. Dengan begitu ia bisa memiliki kesempatan untuk membuat sejarah lagi bagi Setan Merah.

Seperti diketahui mega bintang Portugal itu punya niat besar meninggalkan Old Trafford selama musim panas kemarin.

Keinginan untuk pindah inilah membuat manajer anyar Erik Ten Hag berubah pikiran mau melepasnya. Padahal, di awal kedatangannya juru taktik Belanda itu bersikeras menjadikan CR7 bagian dari rencananya.

Namun, keputusan Ronaldo melewatkan pramusim dengan alasan keluarga mengubah semuanya. Ia menjadi jarang mendapat menit bermain dalam enam laga di liga yang sudah dimainkan skuad Ten Hag sejauh ini.

Meski demikian, saat ini bagi Ronaldo bertahan di Old Trafford bukan sesuatu yang buruk meski mulai tak mendapat kepercayaan sebagai starter.

Saat ini, ujung tombak Setan Merah dipercayakan Ten Hag kepada Marcus Rashford. Selain itu, Antony yang baru dibeli dari Ajax membuat kesempatan Ronaldo menjadi starter kian sulit.

Rashford sendiri berhasil membuktikan diri dengan mencetak gol saat mereka bangkit mengalahkan Liverpool setelah awal musim yang buruk. Ia kembali mencetak dua gol saat mereka mengalahkan Arsenal di laga terbaru akhir pekan kemarin.

Antony juga sukses memulai debut dengan gemilang di laga itu. Ia mencetak satu gol untuk membantu MU mendapat kemenangan keempat beruntun.

Dengan demikian, Ronaldo harus berusaha betah dan menikmati posisinya saat ini di antara penyerang muda, termasuk Jadon Sancho yang juga mendapat kepercayaan dari Ten Hag.

Mau tidak mau Ronaldo sekarang harus merenung lagi setelah gagal menuju pintu keluar. Ia harus mendapatkan kembali kepercayaan dari Ten Hag dan menjadi motivasi bagi pemain belia tim.