Jadwal Liga Champions Eropa 2022/2023: Bayern vs Inter dan Liverpool vs Napoli
Bayern Munich Vs Inter Milan (Instagram @fcbayern)

Bagikan:

JAKARTA — Pertandingan pekan terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa 2022/2023 akan bergulir Rabu dini hari hingga Kamis dini hari. Sejumlah laga big match pun akan tersaji.

Dua partai yang sengit akan mempertemukan Bayern Munchen dan Inter Milan serta Liverpool menghadapi Napoli. Dua laga ini bakal berlangsung pada Rabu, 2 November pukul 03.00 dini hari WIB.

Keempat tim saat ini sudah memastikan diri mencapai babak 16 besar. Meski demikian, tensi pertandingan akan tetap panas karena ada ambisi balas dendam.

Inter akan berkunjung ke markas Allianz Arena saat ini sudah pasti cuma menjadi runner up Grup C karena tertinggal lima poin dari Bayern. Namun, mereka tentu ingin mengincar kemenangan setelah di laga perdana kalah dua gol tanpa balas di kandang sendiri.

Jika berhasil meraih kemenangan maka Inter otomatis merusak catatan apik tim tuan rumah. Pasalnya, FC Hollywood sejauh ini sangat perkasa di puncak klasemen setelah sukses menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Misi balas dendam juga tentu akan diusung oleh Liverpool ketika mereka kedatangan Napoli di Anfield. Pada laga pertama, Partenopei sukses membuat malu The Reds dengan kemenangan telak 4-1 di Stadion Diego Maradona.

Akan tetapi, misi balas dendam ini sepertinya tidak berjalan mulus buat pasukan Jurgen Klopp jika melihat performa mereka sejauh ini di Liga Premier Inggris. Terbaru mereka bahkan kalah 1-2 melawan Leeds United akhir pekan kemarin.

Selain kedua laga itu, laga sengit juga bakal disajikan partai lain. Terutama bagi tim-tim yang harus menang jika ingin lolos ke babak gugur.

Satu tim yang bakal memainkan partai hidup mati adalah raksasa Italia AC Milan. Raksasa asal Italia ini tidak boleh menelan kekalahan saat menjamu RB Salzburg di San jika ingin mengikuti langkah Chelsea ke babak selanjutnya.

Saat ini Milan menempati peringkat kedua Grup E dengan koleksi tujuh poin atau hanya unggul satu angka saja dari Salzburg di posisi ketiga. Dengan demikian, Rossoneri cuma butuh hasil imbang untuk lolos.

Berikut jadwal lengkap Liga Champions Eropa 2022/2023:

Rabu, 2 November 2022

Pukul 00.45 WIB

Porto vs Atletico Madrid

Bayer Leverkusen vs Club Brugge

Pukul 03.00 WIB

Bayern Munchen vs Inter Milan

Liverpool vs Napoli

Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur

Ranger vs Ajax

Viktoria Plzen vs Barcelona

Sporting CP vs Eintracht Frankfurt

Kamis, 3 November 2022

Pukul 00.45 WIB

Real Madrid vs Glasgow Celtic

Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig

Pukul 03.00 WIB

AC Milan vs RB Salzburg

Maccabi Haifa vs Benfica

Copenhagen vs Borussia Dortmund

Manchester City vs Sevilla

Juventus vs Paris Saint-Germain

Chelsea vs Dinamo Zagreb