Hasil Lengkap Liga Champions Eropa: Bayern Munchen Lanjutkan Hegemoni atas Barcelona
Barcelona takluk dari Bayern Munchen di Liga Champions. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA — Matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 sudah menggelar tujuh laga. Satu di antaranya pertandingan Bayern Munchen versus Barcelona.

Duel dua raksasa Eropa di lanjutan Grup C itu berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 14 September dini hari WIB. Tuan rumah Die Roten menekuk lawan mereka dengan dua gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Bayern meneruskan dominasinya atas Barcelona. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun tim Bundesliga itu atas Barcelona.

Bayern baru bisa memimpin melalui gol Lucas Hernandez lima menit setelah turun minum. Disusul gol kedua tuan rumah yang dicetak oleh Leroy Sane empat menit setelahnya.

Hasil ini membuat FC Hollywood mengumpulkan poin maksimal dari dua laga. Sebelumnya, mereka juga membawa pulang tiga angka di pekan pertama setelah mengalahkan Inter Milan.

Inter yang kalah di pekan pertama kemudian sukses meraih kemenangan perdana mereka di pekan kedua. Raksasa Italia itu memendam 10 pemain lawan Viktoria Plzen dengan skor 2-0 juga.

Kemenangan juga dikantongi Liverpool yang menjamu Ajax Amsterdam dalam lanjutan Grup A di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp menang tipis 2-1 setelah di pekan pertama mereka takluk dari Napoli.

Sayangnya, hasil pahit didapat wakil Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Antonio Conte gagal mendapat kemenangan kedua setelah kalah 0-2 dari Sporting Lisbon.

Berikut ini adalah hasil lengkap Liga Champions 2022/2023 dini hari tadi:

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Sporting Lisbon 2-0 Tottenham Hotspur

Liverpool 2-1 Ajax Amsterdam

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Porto 0-4 Club Brugge

Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt

Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid