Bek Persija, Kudela Masuk Skuad Timnas Ceko: Berpeluang Tampil Lawan Portugal dan Bentrok dengan Ronaldo
 Ondrej Kudela (Instagram.com/@kudy87)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela masuk dalam jajaran pemain yang dipanggil timnas Ceko untuk tampil di UEFA Nations League pada akhir September.

Kabar Kudela masuk ke dalam skuad inti timnas Ceko diketahui dari unggahan Instagram resmi timnas Ceko @ceskarepre. Dalam foto yang dibagikan, Selasa malam, nama Kudela tercantum dalam daftar 20 pemain yang dipanggil.

“Inilah daftar pemain yang dipanggil pelatih Jaroslav Silhavy untuk Nations League melawan Portugal dan Swiss," tulis akun timnas Ceko di Instagram.

Dalam UEFA Nations League nanti, Ceko akan bertemu Portugal sebagai lawan pertama pada 24 September. Selanjutnya mereka akan menghadapi Swiss pada 27 September.

Masuknya Kudela dalam skuad timnas Ceko akan membuatnya bermain bersama beberapa nama besar seperti Tomas Soucek, Jakub Jankto, dan Patrik Schick. Nama terakhir merupakan pemain Bayer Leverkusen yang sudah mencatat sembilan penampilan bersama timnas Ceko.

Jika Kudela benar-benar dimainkan timnas Ceko saat melawan Portugal, bukan tak mungkin bek 35 tahun itu bakal berhadapan dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kesempatan bertemu Ronaldo ini juga sekaligus menjadi tugas berat bagi Kudela. Sebab, timnas Portugal bukan cuma berisi sang mega bintang tapi juga diramaikan dengan kehadiran Bruno Fernandes dan Diogo Jota.

Perjuangan Kudela bersama timnas Ceko masih berlanjut saat menghadapi Swiss. Di laga kedua ini harus tampil ekstra demi membendung tekanan dari Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka yang merupakan pesepak bola top dan sudah punya jam terbang di kompetisi Eropa.