Profil Pemain Asing Persija, Pernah Berlaga di Liga Champions dan Europa
Pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik. (Foto: Instagram.com/@krmelec_11)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemain asing Persija Jakarta cukup menjadi momok bagi klub lawan yang bertanding. Persija sudah mengisi empat kuota pemain asingnya pada kompetisi Liga 1 2022 - 2023.  

Pemain asing Persija Jakarta berasal dari negara di Eropa dan Timur Tengah. Punggawa asing terakhir yang bergabung dalam tim berjuluk Macam Kemayoran adalah Abdullah Yusuf Helal asal negara Bahrain. 

Keempat pemain asing persija tersebut belum pernah berkarir di Indonesia. Kini mereka mengembang harapan tim dan Jakmania untuk menjadi juara kompetisi. Berikut profil empat pemain asing Persija.

Hanno Behrens

Hanno Behrens merupakan gelandang kebanggaan Macan Kemayoran. Pria berusia 32 tahun dan postur setinggi 188 cm ini berasal dari Jerman. Hanno berkarir di kompetisi bola di negaranya sebelum pindah ke Persija. 

Hanno Behrens bermain untuk Hansa Rostock sebagai klub terakhirnya sebelum hengkang ke Indonesia. Klubnya tersebut berlaga dalam kompetisi 2 bundesliga atau dividi kedua liga Jerman. Karirnya satu musim di Hansa Rostock cukup bagus, dengan mencetak enam gol dan enam assists dari 30 laga.

Ondrej Kudela

Pemain asing Persija lainnya adalah Ondrej Kudela. Pemain yang memegang posisi bek tengah ini berasal dari Ceko. Ondrej mempunyai tinggi badan 182 dan saat ini berusia 35 tahun. Ondrej adalah bek berpengalaman yang pernah merumput di Liga Champions dan Liga Europa. 

Sebelum pindah ke Persija, Ondrej Kudela terakhir bermain di klub Slavia Praha yang masuk grup F Liga Champions 2019-2022. Dalam kompetisi ini, ia tampil menghadapi Barcelona, Inter Milan, dan Borussia Dortmund.

Ondrej juga berstatus sebagai punggawa timnas Ceko. Ia tampil bersama Ceko dalam ajang UEFA Nations League 2022-2023. Beberapa klub yang pernah ia bela di antaranya Slovacko, Sparta Praha, SK Kladno, Mlada Boleslav, Slovan Liberec, Ordabasy, dan Slavia Praha.

Michael Krmencik

Pemian asing Persija selanjutnya adalah Michael Krmencik. Michale berasal dari Republik Ceko yang bergabung dengan Persija saat dilatih oleh Thomas Doll. Pemain jangkung bertinggi badan 191 cm dan berusia 29 tahun  ini bermain di posisi stricker. 

Michael Krmencik merupakan penyerang yang berpengalaman bermain di kasta teratas Liga Belgia, Ceko, dan Yunani. Michael pernah mengalami atmosfer kompetisi klub-klub Eropa pada Liga Champions, UEFA Conference League, dan Liga Europa. 

Sebelum membela Persija, Michael bermain bersama Slavia Praha di Liga Gambrinus atau Liga 1 Rep. Ceko. Ia tampil cukup gemilang bersama Slavia Praha dengan toreha tujuh gol dan lima assists dari 22 pertandingan.

Michael juga punya pengalaman membela timnas Rep. Ceko sejak masih mudah hingga menjadi pemain senior. Ia sudah bermain bersama Timnas Ceko sebanyak 35 kali dan berhasil menyarangkan sembilan gol.

Abdulla Yusuf Helal

Pemain asing teranyar atau yang terakhir bergabung dengan Persija adalah Abdulla Yusuf Helal. Ia bermain dengan Macan Kemayoran untuk kompetisi Liga 1 2022-2023. Pemain asal Bahrain ini berposisi sebagai penyerang. Abdulla berusia 29 tahun dan memiliki tinggi badan 194 cm, jangkung sama seperti Michael Krmencik.

Karir sepakbola Abdulla dimulai dari bermain di negaranya. Saat itu, ia membela East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018). Lalu pada musim 2018-2019, Abdulla bermain di Republik Ceko membela beberapa klub besar. 

Abdulla membela Bohemians 1905 di Liga Fortuna atau liga kasta tertinggi Republik Ceko. Lalu ia bermain untuk Slovan Liberec dan Slavia Prague. Abdulla tak hanya tampil dalam kompetisi di Ceko. Ia juga merasakan atmosfer pertandingan di Liga Champions dan Liga Eropa. 

Itulah para pemian asing Persija yang tampil di Liga 1 2022-2023. Para pemain tersebut cukup ditakuti oleh tim lawan karena berpengalaman dan piawai memainkan bola. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.