Persija Jakarta Kontrak Tiga Musim Pemain Timnas Ceko Berusia 35 Tahun, Thomas Doll: Pemain Muda Bisa Belajar Banyak
Pemain baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela. (Dok. Situs resmi Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gebrakan kembali dibuat Persija Jakarta. Setelah mendatangkan pelatih berkelas Thomas Doll, Macan Kemayoran kini turut merekrut pemain level Eropa.

Dia adalah pemain Timnas Ceko Ondrej Kudela. Pemain berusia 35 tahun tersebut dikontrak Persija Jakarta untuk tiga musim ke depan.

Kehadiran Kudela disambut hangat Thomas Doll. Pelatih Persija itu menilai mantan pemain Slavia Prague itu bisa memberikan pengaruh positif untuk lini pertahanan tim.

"Solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nations League, jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej," kata Doll dalam laman resmi klub.

Selain itu, Doll yakin dengan pengalaman Kudela tampil di Liga Europa dan Liga Champions juga akan sangat membantu tim dari segi kualitas. Kudela bisa menjadi panutan dan juga contoh para pemain Persija, baik senior maupun junior.

Doll mengungkapkan, dirinya sudah berkontak dengan Kudela sejak dua pekan lalu. Sang pemain diklaim sangat antusias jelang pengalaman perdananya tampil di kompetisi Asia.

"Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang," ungkap Doll.

Ondrej Kudela yang mencatatkan 98 penampilan bersama Slavia Prague, merupakan pemain asing kedua Persija Jakarta. Sebelumnya, Macan Kemayoran memutuskan untuk mempertahankan Makan Konate dalam skuad mereka.