AC Milan Kemungkinan Besar Boyong Pemain Asli Italia, Kewajiban Penuhi Aturan Serie A dan Liga Champions
AC Milan bakal ngotot mendatangkan pemain asli Italia. (Foto: Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan diyakini bakal ngotot merekrut satu pemain asal Italia di bursa musim panas ini. Hal itu demi mencapai aturan yang ditetapkan terkait batas pendaftaran skuad di Serie A Italia dan Liga Champions.

AC Milan diberikan slot 25 pemain untuk didaftarkan. Namun, mereka harus menghadirkan setidaknya empat produk asli akademi mereka dan empat pemain lagi berasal dari produk tim junior klub Italia lainnya.

Musim lalu, aturan ini bukan masalah buat AC Milan, tapi tidak untuk musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kepergian beberapa pemain mereka.

Dilansir Calciomercato, Milan hanya memiliki enam pemain yang memenuhi dua kriteria di atas. Tujuh nama itu adalah Matteo Gabbia, Davide Calabria, Daniel Maldini, Tommaso Pobega, Alessandri Plizzari, dan Sandro Tonali.

Satu slot lagi diyakini bakal diisi Alessandro Florenzi. Milan saat ini berusaha untuk mematenkan status pemain yang dipinjam dari AS Roma tersebut.

Jadi AC Milan hanya butuh satu tambahan lagi untuk memenuhi slot aturan pemain asli Italia. Sebenarnya masih ada Antonio Mirante dan Alessio Romagnoli. Namun, keduanya dikabarkan bakal pergi.

Saat ini, manajemen klub tengah berencana mendatangkan beberapa pemain Italia. Domenico Berardi (Sassuolo), Andrea Belotti (Torino) dan Nicolo Zaniolo (AS Roma) kabarnya masih dalam daftar buruan AC Milan.