Puas dengan Performa Jack Grealish, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Juga Punya Catatan
Pemain timnas Inggris, Jack Grealish (kiri). (Foto: Twitter @England)

Bagikan:

JAKARTA - Performa Jack Grealish terbilang memuaskan saat Timnas Inggris bermain imbang 1-1 lawan Jerman di UEFA Nations League, Rabu, 8 Juni, dini hari WIB. Meski baru masuk pada menit ke-73, pemain Manchester City itu mampu memberikan pengaruh besar.

Gol yang dicetak Harry Kane melalui titik putih pada menit ke-88 tak lepas dari peran Grealish. Aksinya di sisi sayap kiri membuat pemain belakang Jerman kewalahan hingga akhirnya berbuah hukuman penalti.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku puas dengan peran dari Grealish. Namun, dia masih mempunya catatan terhadap penampilan mantan pemain Aston Villa itu.

"Di awal laga tantangan bagi kami adalah memanfaatkan pemain sayap untuk menyerang, bertahan dan berusaha mencetak gol, level taktik tinggi yang harus dilakukan secara cermat, dan itu adalah area yang bisa diperbaiki Jack," kata Southgate, dilansir Antara dari Reuters.

Grealish telah mencatatkan 22 penampilan bersama The Three Lions, julukan timnas Inggris. Namun, separuhnya dimulai dari bangku cadangan dan baru tiga kali main 90 menit penuh.

"Apa yang sukses dilakukannya adalah membawa bola seraya pertandingan perlahan mulai terbuka," kata Southgate.

"Dampak yang diciptakannya dan Jarrod Bowen sungguh penting ... ada persaingan ketat di antara pemain di posisi itu, tapi kami harus terus mendorong mereka untuk berkembang," tutupnya.