Bagikan:

JAKARTA - Mantan gelandang Manchester United (MU) Paul Scholes menyarankan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk kembali mempertimbangkan soal pemain yang akan dipanggil ke tim. Scholes menganggap Jadon Sancho lebih kompeten ketimbang pemain Manchester City, Jack Grealish yang jadi pilihan Southgate.

"Gareth (Southgate) memilih pemainnya karena suatu alasan, mungkin dari skuad sebelumnya," buka Scholes kepada BT Sport dikutip dari Manchester Evening News.

Dikutip dari sumber yang sama, pada Kamis, 15 September Gareth Southgate sudah mengumumkan pemain yang masuk skuadnya untuk pertandingan kontra Italia dan Jerman di UEFA Nations League akhir September. Southgate tak menyertakan Sancho, tapi nama ini diperkirakan akan dipanggil kembali nanti.

Keputusan Southgate untuk mengabaikan Sancho cukup mengejutkan. Scholes bersikeras bahwa Sancho pantas mendapat tempat lebih dari Grealish.

Sejauh ini Grealish belum mencetak gol atau memberikan satu assist pun untuk City.

"Saya pikir dia (Sancho) mungkin pantas berada di atas Jack Grealish saat ini. Dia mencetak gol bagus melawan Liverpool dan menunjukkan tanda-tanda malam ini. Dia lebih baik ketika dia masuk dan menghubungkan permainan," ujar Scholes.

"Dia tidak memiliki kecepatan yang menggetarkan untuk melewati seseorang di luar atau di dalam. Ketika dia bagus di Dortmund, dia memiliki (Erling) Haaland, (Achraf) Hakimi, dia selalu memiliki seseorang untuk dihubungkan."

“Di Manchester United, jika dia bisa dihubungkan dengan Fernandes atau Eriksen, yang merupakan pemain pintar untuk dihubungkan, dia bisa menjadi pemain yang bagus," lanjutnya menjelaskan.