Southgate Kembali Panggil Duo MU, Rashford dan Sancho ke Timnas Inggris
Jadon Sancho dan Marcus Rashford (Instagram.com/@marcusrashford)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate akhirnya kembali memanggil Marcus Rashford dan Jadon Sancho ke dalam skuadnya. Duo Manchester United (MU) itu dipercaya untuk membantu Three Lions dalam jadwal UEFA Nations League beberapa pekan lagi.

Keputusan Southgate kembali memanggil Rashford dan Sancho karena didorong penampilan apik kedua pemain tersebut belakangan ini. Baik Rashford maupun Sancho tampil impresif bersama United sepanjang musim baru bergulir.

“Southgate memberi kesempatan kepada dua pemain tersebut, untuk membuatnya terkesan menjelang Piala Dunia (2022) di Qatar pada November nanti," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Senin.

Rashford diketahui terakhir kali membela negaranya pada November 2021. Sementara Sancho, pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Performa Rashford di MU jelas menunjukkan peningkatan, ia telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

Padahal di musim lalu, performa duo Setan Merah itu mengalami penurunan. Rashford tercatat hanya mencetak lima gol dari 32 pertandingan, sedangkan Sancho tak bisa membuat perbedaan di lini depan MU.

Keadaan itu sempat membuat Sancho dalam tekanan karena United sudah rela mendatangkannya dengan mahar 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Itu artinya, Sancho harus memperlihatkan kinerja sesuai besaran harganya.

Namun, kini, Sancho mulai mendapat kesempatan. Ia bisa menjadikan momen tampil di UEFA Nations League bersama Rashford sebagai pembuktian. Three Lions dijadwalkan meladeni ketangguhan Italia dan Jerman pada akhir September.