Selesai Sudah Karier UFC Nate Diaz, tapi Dia Baru Saja Mulai di Dunia Tinju
Nate Diaz Vs Tony Ferguson (Instagram @ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Nate Diaz menyelesaikan kontraknya bersama Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Sabtu malam dengan kemenangan atas Tony Ferguson di acara utama UFC 279 di T-Mobile Arena.

Duel antara Ciaz versus Khamzat Chimaev batal setelah petarung Swedia itu gagal lolos timbang badan. Chimaev akhirnya melawan Kevin Holland dan Diaz menantang Ferguson.

Selama wawancara pasca-pertarungan, Diaz mengatakan kepada Joe Rogan bahwa dia akan menunjukkan kepada petarung UFC lainnya bagaimana mengambil alih olahraga lain - sesuatu yang tidak dapat dilakukan Conor McGregor, katanya.

Diaz, 37, belum pernah memenangkan sabuk juara dalam lebih dari satu dekade bertarung di UFC, tetapi dia mengatakan bahwa dia akan kembali untuk merebut gelar setelah mengambil alih tinju.

Jelas bahwa hari-hari kejayaan Diaz jauh di belakangnya dan beruntung Chimaev gagal lolos timbang badan. Karena jika tidak, hasil pertarungan terakhirnya akan sangat berbeda.

Chimaev sendiri akhirnya mengalahkan Holland dengan submission pada ronde pertama.

Nate Diaz vs Jake Paul?

Dalam tinju, bagaimanapun, Diaz mungkin bisa membuat nama untuk dirinya sendiri dan mendapatkan banyak uang di sepanjang jalan, tetapi itu tidak akan mudah.

Satu pertarungan melawan Jake Paul, yang telah menghasilkan 40 juta dolar AS selama tiga pertarungan terakhirnya, kemungkinan akan membayar Diaz lebih banyak dari yang dia hasilkan sepanjang karier UFC-nya.

Petarung UFC yang dibayar rendah adalah masalah yang kerap kali disuarakan oleh Paul dan bahkan pernah berbicara dengan Francis Ngannou tentang idenya untuk memperbaiki masalah itu.

Ngannou mengucapkan selamat kepada Diaz di Twitter setelah mengalahkan Ferguson, menyebutnya sebagai orang "bebas" karena kontraknya dengan UFC telah selesai dan sekarang dia akan menghasilkan banyak uang.

Namun, agar itu terjadi, Diaz harus mendapatkan kondisi yang lebih baik dan berlatih dengan serius karena dia akan menjadi petinju yang lebih muda, lebih cepat, dan lebih kuat.