Trilogi Nate Diaz Vs Conor McGregor Bakal Terjadi, tapi Kapan?
Mantan petarung UFC, Nate Diaz. (Foto: Instagram @natediaz209)

Bagikan:

JAKARTA - Nate Diaz telah mengonfirmasi dia akan bertarung trilogi dengan rival lamanya Conor McGregor sebelum dia pensiun. Hal ini disampaikannya sebelum kalah dari Jake Paul di ring tinju.

Kedua petarung ambil bagian di dua pertarungan paling berkesan dalam sejarah UFC pada tahun 2016.

Diaz memberi McGregor kekalahan oktagon pertamanya dengan kemenangan kuncian yang spektakuler di UFC 196. Namun, gagal mengulanginya empat bulan kemudian.

Penggemar di seluruh dunia khawatir pasangan itu tidak akan pernah menyelesaikan persaingan mereka begitu Diaz meninggalkan UFC, akhir tahun lalu.

Tapi Diaz, yang akan menghadapi Jake Paul dalam pertandingan tinju akhir pekan ini, menegaskan mereka akan bertarung lagi. Bahkan dia yakin 100 persen pertarungan melawan McGregor akan terjadi.

McGregor belum menginjakkan kaki di dalam kandang sejak kakinya patah dalam pertarungan triloginya dengan Dustin Poirier dua tahun lalu. The Notorious dijadwalkan untuk bertarung dengan Michael Chandler dalam pertarungan comeback-nya akhir tahun ini.

Diaz tidak peduli siapa lawan orang Irlandia itu dalam pertarungan comeback-nya. Akan tetapi ingin melihat saingan lamanya membuat performa kompetitifnya mengalir dengan kemenangan yang menyakinkan.

"Saya siap melihatnya kembali ke sana dan melakukan sesuatu yang keren juga. [Tapi] saya tidak tahu apakah pertarungan itu akan terjadi. Saya dengar [itu tidak terjadi]. Saya tidak tahu," tutur Diaz.

"Akan keren jika dia kembali ke sana dan menangani beberapa kotoran, itu akan ketat. Tidak banyak orang yang melakukan banyak hal di sana. Jadi keren kalau orang melakukan hal yang lebih baik," lanjutnya.

Ikon UFC McGregor sangat senang dengan prospek memperbaharui persaingannya dengan Diaz. Dalam kicauannya, dia menyebut siap melakukan trilogi dengan Diaz.

"Terlepas dari omong kosong itu, pertandingan saya dan Nate akan menyelesaikan trilogi. Saya akan segera merebut sabuk BMF itu agar kita bisa bersaing untuk itu di trilogi," tegasnya.