Seputar Kembalinya Conor McGregor ke Oktagon
Conor McGregor menegaskan kembali ke oktagon tahun ini (Instagram/@thenotoriousmma).

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor sudah melakukan pembicaraan bulan lalu bersama Presiden UFC, Dana White, terkait comeback-nya ke oktagon.

Spekulasi lantas berkembang seiring berita tersebut. Dana White menegaskan bahwa petarung berjuluk Notorious itu akan kembali ke oktagon pada tahun ini.

Awalnya, banyak penggemar mengharapkan McGregor tampil pada UFC 300 yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, 13 April 2024. Namun, rumor itu segera dibantah White.

"Conor akan bertarung tahun ini. Saya berpikir pada musim gugur, suatu saat pada musim gugur. Dia tidak akan berada di angka 300," kata White saat berbincang di Jim Rome Show, acara bincang-bincang olahraga di sebuah radio Amerika Serikat.

Selain waktu yang masih teka-teki, lawan McGregor juga masih menjadi misteri.

Sebelumnya, McGregor sudah sempat mengumumkan akan melawan Michael Chandler pada UFC 303, 29 Juni 2024, di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Namun, masih ada peluang petarung mixed martial arts (MMA) asal Irlandia itu menghadapi duel trilogi kontra Nate Diaz.

Fans menyimpulkan pernyataan White menyiratkan bahwa McGregor akan tampil pada UFC 306 di Sphere, Las Vegas, 14 September 2024.

"Mudah-mudahan McGregor vs Diaz 3 di Sphere!"

"Pengumuman McGregor vs Diaz akan menghancurkan Twitter MMA."

"McGregor vs Diaz untuk 306? Itu akan jauh lebih baik daripada Chandler vs McGregor," celotehan fans UFC di akun X seperti dirangkum The Sun.

Spekulasi terakhir punya kans besar terwujud. Soalnya, comeback McGregor yang telah lama ditunggu publik bisa menyempurnakan perkenalan Sphere, arena duel baru di Las Vegas.

Sphere menjadi arena luar biasa yang baru dibuka enam bulan lalu. Pembangunan Sphere menghabiskan biaya 1,9 juta pound.

Kembalinya McGregor dirasa pas digelar di arena megah Sphere yang belum pernah menggelar event olahraga. Artinya, debut Sphere di dunia olahraga menjadi ajang monumental dengan comeback Notorious.

Sphere pun baru sekali dipakai untuk event besar, yaitu konser band asal Irlandia, U2.

Terlepas dari itu, kembalinya McGregor ke oktagon sudah lama dinantikan pencinta MMA. Notorious terakhir kali bertarung saat mengalami kekalahan melawan Dustin Poirier pada Juli 2021.