Trilogi McGregor Vs Poirier Batal Gegara Rp7,3 Miliar
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor kembali bikin kontroversi. Pekan ini, dia membatalkan pertandingan ulang melawan Dustin Poirier. Keduanya terlibat cekcok di Twitter usai prediksi McGregor yang menyebut akan meng-KO lawannya di ronde 4 dibalas Poirier.

Poirier mengungkit donasi 500 ribu dolar AS (sekitar Rp7,3 miliar) yang dijanjikan Conor McGregor kepada The Good Fight Foundation sampai saat ini belum diberikan.

Hal itu membuat McGregor ngambek. Dia menyebut, donasi bukanlah utang yang harus dibayar. Beberapa jam kemudian, dia membatalkan sepihak duel kontra Poirier.

Sejak itu, sejumlah nama dikaitkan sebagai lawan berikut pria Irlandia itu di UFC 264. Siapa saja mereka?

Michael Chandler

Salah satu kandidat terbesar adalah Michael Chandler. Penantang gelar seberat 155 pound itu sangat ingin melawan McGregor.

Chandler akan memperebutkan gelar kosong pada 15 Mei, dan dia ingin bertarung dengan McGregor pada Juli.

Justin Gaethje

Ini adalah pertarungan yang seharusnya sudah terjadi jika saja McGregor tidak mengalami cedera. Presiden UFC, Dana White sangat menginginkan pertarungan ini.

Charles Oliveira

Kemenangan yang tidak mungkin atas Chandler hanya akan membuat Oliveira lebih mungkin bertemu McGregor di bulan Juli.

Nate Diaz atau Leon Edwards

Pria Irlandia itu kemungkinan besar akan senang menghadapi Diaz untuk menyelesaikan trilogi yang akan disukai penggemar MMA. Tapi dia harus bertarung melawan Leon Edwards di UFC 262, jadi pemenangnya bisa bertemu McGregor.

Diaz dan McGregor belum pernah bertemu sejak 2016, sementara Edwards adalah salah satu talenta paling menjanjikan di UFC.

Apa pun yang terjadi, jelas McGregor akan kembali pada 10 Juli.