Tidak Main-Main, Holyfield Kembali Tantang Tyson
Evander Holyfield (Instagram @evanderholyfield)

Bagikan:

JAKARTA - Evander Holyfield tampaknya tidak main-main. Ia ingin pertarungan ketiganya melawan Mike Tyson terjadi.

Dalam postingan Instagram terbarunya, mantan juara dunia itu menantang 'Iron' Mike. Ia sudah tak sabar untuk kembali bertarung dengan petinju yang pernah menggigit kupingnya pada tahun 1997 silam.

"Tidak ada lagi pengejaran. Ayo naik ring dan menari sekali lagi Mike. Saatnya memberi dunia apa yang benar-benar ingin mereka lihat. #HolyfieldTyson3," tulis Holyfield melengkapi gambar pertarungan dirinya dengan Tyson bertuliskan "Chasing Tyson".

The Real Deal menang TKO di ronde ke-11 atas Tyson pada 9 November 1996. Berselang setahun, tepatnya 26 Juni, ia kembali berhadapan dengan Si Leher Beton.

Pertarungan kedua ini dihiasi insiden Tyson dua kali menggigit telinga Holyfield. Ia didiskualifikasi dan kehilangan lisensi tinju di negara bagian Nevada, meskipun ia kemudian bisa memulihkan 'dosa' itu. 

Holyfield berkali-kali menantang Tyson di media sosial. Bulan lalu, ia bahkan memposting foto dan video pertarungannya melawan Tyson.

 

“Siapa yang ingin melihat Holyfield vs Tyson jilid 3? Atau dengan siapa lagi Anda ingin lihat ketika masuk ring dalam sebuah eksibisi,” tulis Holyfield

TMZ mengklaim, Holyfield (58) menawarkan pertarungan trilogi beberapa kali. Namun ada dugaan bahwa Tyson yang berusia 54 tahun takut bertarung dengan Holyfield.

"Ini bahkan bukan tentang uang pada saat ini, saya pikir Tyson takut. Kami telah menawarkan beberapa kali dan Tyson vs Holyfield adalah pertarungan yang seharusnya terjadi," seorang sumber mengatakan kepada TMZ.

Sebelumnya, pada Mei lalu, sebuah poster dirilis untuk pertarungan Holyfield Vs Tyson Jilid 3 yang direncanakan berlangsung pada 11 Juli di Diriyah, Arab Saudi. 

Tujuh bulan berlalu, tidak pernah ada konfirmasi resmi dari promotor. Namun poster yang dirilis itu telah memicu rumor di media sosial.

Tyson sendiri telah kembali ke ring tinju. Ia bertarung dengan Roy Jones Jr dalam laga eksibisi yang berakhir imbang pada Sabtu kemarin.