Nate Diaz Diingatkan untuk Duel Trilogi dengan McGregor saat <i>Comeback</i> ke UFC
Nate Diaz (Instagram @natediaz209)

Bagikan:

JAKARTA — Bintang seni bela Nate Diaz diingatkan agar membuat duel trilogi melawan Conor McGregor mereka saat sama-sama comeback naik ke oktagon nanti.

Itu disampaikan oleh mantan penantang gelar UFC Chael Sonnen yang saat ini beralih profesi menjadi pundit.

Ia mengingatkan Diaz terkait kemungkinan trilogi melawan McGregor saat petarung Amerika itu mempromosikan rencana duelnya.

"Yang ingin saya katakan adalah semua opsi saat ini ada di atas meja. Opsi itu juga termasuk kembali ke UFC dan melawan Conor McGregor," kata dia dilansir The Sun.

Diaz pertama kali mengalahkan McGregor pada Maret 2016. Akan tetapi, ia justru kalah dalam pertandingan ulang yang mendebarkan lima bulan kemudian.

Saat ini Diaz adalah agen bebas setelah memutuskan mundur dari promosi itu pasca melawan Tony Ferguson di UFC 279 pada September tahun. Ia pergi setelah kontraknya dengan UFC habis.

Saat ini, Diaz pun sedang gencar meluncurkan promosi pertarungannya sendiri. Ia dikaitkan dengan pertandingan tinju melawan bintang YouTube Jake Paul dan Floyd Mayweather.

"Dia tidak akan kembali begitu saja. Akan ada percakapan baru dan segar yang bisa dilakukan dan saya pikir dia ingin melakukan percakapan itu," ujar Sonnen.

McGregor sebelumnya sempat menantang Diaz untuk duel trilogi ini. Itu ia tulis dalam akun Twitter pribadinya sepekan setelah Diaz menang di UFC 279.

"Selamat kepada Nate Diaz karena telah menyelesaikan kewajiban kontraknya dengan UFC, dan sebagai penonton superstar yang bonafide. Sebuah prestasi yang luar biasa. Permainan adil. Trilogi kita akan terjadi," tantang McGregor.

Kemenangan atas Ferguson adalah pertarungan terakhir Diaz saat kontraknya di UFC habis. Sementara, itu McGregor sudah tidak bertanding sejak Juli 2021 ketika kakinya patah melawan Dustin Poirier.