Luis Milla Janjikan Persib Bandung Bermain Agresif di Kandang Arema FC
Persib Bandung akan bertandang ke markas Arema FC. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menjanjikan permainan agresif saat bertandang ke markas Arema FC, Minggu, 11 September. Meski berstatus tim tamu, Milla tak ingin anak asuhnya bermain bertahan.

Milla mengklaim, Persib harus mengubah gaya dan karakter tim untuk bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Kami harus harus ganti sikap kami, ganti karakter kami, supaya lebih agresif dan lebih fokus," kata Milla seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 10 September.

Milla menjelaskan, anak asuhnya memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi skuad Singo Edan. Ia meyakini anak asuhnya akan tampil baik karena memiliki pemain yang bagus dan berkualitas.

Menurutnya, memang masih ada sejumlah perbaikan dalam mempersiapkan tim Maung Bandung sebelum dijamu Arema FC. Meski demikian, dia menilai tim sudah lebih baik.

"Tetapi, kami perlu peningkatan untuk mempersiapkan tim ini supaya lebih bagus lagi. Arema FC tentunya dalam kondisi yang agak sedikit sulit setelah pertandingan kemarin," katanya.

Ia menambahkan, adanya pelatih baru pada skuad Arema FC tidak menjadi keuntungan tersendiri bagi Pangeran Biru. Namun, ia mengakui untuk menerapkan ide seorang pelatih pada suatu tim, memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Tetapi sekali lagi, tidak mudah untuk seorang pelatih untuk menerapkan ide, filosofi dan metodologi dalam waktu yang cepat. Perlu waktu seperti halnya kita. Jadi kita melihat ini tidak seperti suatu keuntungan, karena sebetulnya kita sama," ujarnya.

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ke-12 klasemen sementara dengan sepuluh poin. Sementara Arema FC berada di urutan ke-9 dengan mengantongi 11 poin.