Konsistensi Napoli Diuji, Dituntut Tampil seperti Lawan Liverpool saat Hadapi Spezia
Pelatih Napoli, Luciano Spalleti. (Foto: Twitter/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli akan menghadapi Spezia dalam lanjutan Serie A Italia, akhir pekan ini. I Partenopei datang dengan modal kemenangan luar biasa atas Liverpool di kancah Liga Champions, Rabu lalu.

Napoli pun dituntut untuk tampil seperti saat menghadapi Liverpool. Pelatih Napoli Luciano Spalletti meminta anak asuhnya tampil dengan performa sempurna

Spalletti menegaskan , Napoli harus bisa menjaga konsistensi. Laga melawan Spezia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu malam nanti, bisa jadi ujian pertama.

"Kami harus fokus di setiap pertandingan, siapapun lawannya," katanya dalam komentar pralaga seperti dilansir Antara dari situs resmi Napoli, Sabtu, 10 September.

"Kami menampilkan performa luar biasa di panggung besar melawan Liverpool, tapi bila ingin sukses kami harus memperlihatkan hal yang sama setiap saat, dimulai dengan Spezia," lanjutnya.

Meski demikian, Spalletti tetap waspada. Pria berusia 53 tahun itu masih ingat betul kekalahan yang dialami melawan Spezia di Stadion Diego Armando Maradona tahun lalu.

Bagi Spalletti yang terpenting adalah para pemain Napoli tidak memberikan lawan kesempatan secara cuma-cuma.

"Spezia kerap menempatkan banyak pemain untuk memburu bola dan mereka sangat baik dalam melancarkan serangan balik," ujarnya.

"Terlepas dari bagaimanapun cara lawan bermain, kami harus ingat apa yang terjadi musim lalu dan berhati-hati tidak memberikan kesempatan secara cuma-cuma. Kami harus sesempurna melawan Liverpool," sambungnya.

Mantan pelatih yang membawa AS Roma dua kali juara Coppa Italia itu menegaskan bahwa Napoli tidak boleh terpengaruh dengan siapa yang akan dihadapi dan tetap berkonsentrasi mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Setiap pertandingan selalu bisa menghasilkan tiga poin dan sebagai tim ambisius kami harus memenangi setiap pertandingan, bukan hanya pada momen-momen penting," kata Spalletti.

Ia menambahkan, "Kami harus memasuki lapangan dengan pola pikir pemenang, fokus pada kemampuan sendiri ketimbang siapa lawan yang dihadapi."

Napoli saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 11 poin dan masih belum terkalahkan dari enam pertandingan yang sudah dimainkan.