Chelsea Siap Boyong Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 Qatar
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Chelsea kemungkinan besar akan memboyong Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim dingin setelah Piala Dunia 2022 Qatar ujung tahun ini selesai digelar.

Ronaldo masuk dalam radar The Blues selama jendela transfer musim panas ini. Pemilik klub Todd Boehly disebut-sebut ingin memasukkan superstar Portugal itu ke dalam proyeknya.

Akam tetapi, niat usahawan asal Amerika itu kandas karena mantan pelatih Thomas Tuchel menolak kesempatan mendatangkan pemain 37 tahun. Tuchel beralasan mantan pemain Real Madrid ini tidak cocok dengan filosofinya.

Tuchel yang bersikeras menolak kehadiran Ronaldo membuat Boehly panas. Perbedaan pendapat itu belakangan dianggap sebagai salah satu faktor pemecetan Tuchel dari kursi pelatih, selain performa buruk klub di awal musim.

Tersingkirnya pelatih Jerman itu membuat kesempatan The Blues mendapat tanda tangan Ronaldo kembali terbuka. Boehly bisa mewujudkan ambisinya menjadikan Ronaldo sebagai proyek utama di bawah pelatih baru Graham Potter.

Menurut laporan dari Fichajes, Chelsea diperkirakan akan mengajukan tawaran untuk Ronaldo pada Januari terdekat. Tawaran itu tentu akan diterima dengan senang hati oleh Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo sangat berhasrat meninggalkan Manchester United pada musim panas kemarin. Keinginan itu karena ia mau mencari klub yang musim ini ikut berkompetisi di Liga Champions Eropa.

Namun, sampai jendela transfer ditutup Ronaldo tidak bisa merekayasa perpindahannya menuju pelabuhan baru. Ia pun kemudian lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

Di bawah arah pelatih anyar Erik ten Hag, striker veteran itu baru menjadi starter di satu pertandingan Liga Premier sejauh ini. Ia juga belum menjaring satu gol pun dalam enam penampilan sejauh.

Nasib Ronaldo saat ini sangat jomplang dibanding musim perdananya di Old Trafford setelah tiba dari Juventus musim panas lalu. Ketila itu, ia tercatat mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah selama musim 2021/2022.

Musim ini, selain di Liga Primer Inggris, Ronaldo juga melempem di Eropa. Ia gagal mencetak gol ketika MU menelan kekalahan 0-1 di Real Sociedad di fase grup Liga Europa pada Jumat, 9 September dini hari tadi.