Cristiano Ronaldo Menyakini Wawancara Kontroversialnya soal MU Tak Mengganggu Timnas Portugal di Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menegaskan keharmonisan tim di Piala Dunia 2022 tak akan terganggu dengan situasinya di Manchester United. Sang pemain mengatakan, A Selecao sudah bersiap untuk laga pembukaan Grup H melawan Ghana pada Kamis, 24 Oktober.

Sebelum terbang ke Qatar, Ronaldo melakukan wawancara kontroversial. Dia membuat posisinya di klub terancam dengan melontarkan kritikan pedas kepada manajemen klub dan sang manajer, Erik ten Hag.

Muncul kekhawatiran kontroversi ini turut mengganggu fokus timnas Portugal di Piala Dunia. Namun, Ronaldo menampik hal itu.

Ronaldo menegaskan, atmosfer di timnas Portugal sangat luar biasa dan tidak tergoyahkan.

"Saya tidak ragu bahwa episode baru-baru ini, wawancara itu dan episode lain dengan pemain lain yang kadang-kadang terjadi, terkadang hal itu dapat mengejutkan sang pemain tetapi, tidak akan mengganggu tim," kata Ronaldo pada konferensi pers seperti dilansir Antara via AFP, Senin.

"Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain, saya berbicara ketika saya mau. Semua orang di tim tahu siapa saya, apa yang saya yakini," lanjutnya.

Ronaldo juga merespons sebuah video yang membuat dirinya terlihat tidak akur dengan Bruno Fernandes. Dia menyebut hal tersebut telah dibesar-besarkan media.

"Di tahap akhir kompetisi selalu ada momen-momen seperti itu," kata Ronaldo.

"Kami hanya bermain-main, saya memiliki hubungan yang baik dengannya (Bruno). Saya bertanya kepadanya, karena pesawatnya terlambat, saya bertanya apakah dia ke sini (Qatar) dengan kapal."

"Hal yang sama terjadi dengan Cancelo, dia agak sedih selama latihan dan saya memegang lehernya dan mengatakan kepadanya 'Ayo, kamu bisa', itulah yang saya katakan dan kemudian itu dibuat menjadi kontroversi oleh kalian (media)," lanjutnya.

Portugal membuka kampanye Grup H mereka melawan Ghana sebelum menghadapi Uruguay dan Korea Selatan. Ronaldo pun siap tampil dan membantu tim meraih kemenangan.

"Saya merasa luar biasa, saya telah memulihkan kondisi terbaik saya, kami menjalani sesi latihan yang bagus, tim dan saya sendiri, saya siap untuk memulai Piala Dunia dengan cara terbaik," tambah Ronaldo.