Bruno Fernandes soal Pemutusan Kontrak Cristiano Ronaldo di MU: Selalu Ada Keributan Besar, tapi Kami Menghormati Keputusannya
Pemain Timnas Portugal dan Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United (MU). Kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah ramai wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan.

Pemain timnas Portugal yang juga gelandang MU, Bruno Fernandes, menyadari betul hal ini bisa mempengaruhi Ronaldo. Dia menilai, mantan pemain Real Madrid dan Juventus bisa saja merasa khawatir di saat tertentu.

Namun, Fernandes menyakini, Ronaldo tetap akan fokus membantu timnas Portugal berprestasi di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, Piala Dunia menjadi sangat berarti buat Ronaldo yang sebelumnya sukses meraih gelar Euro 2016 lalu.

"Kami tahu apa arti Piala Dunia baginya. Dia menyebut Kejuaraan Eropa 2016 adalah pencapaian yang luar biasa baginya, dan saya yakin fokusnya selalu ada untuk turnamen ini," kata Fernandes, seperti dilansir dari The Sun.

"Dengan Cristiano yang begitu terkenal, selalu ada keributan besar tentang apa yang sedang terjadi," lanjutnya.

Fernandes kemudian mengaku tak merasa tidak nyaman setelah Ronaldo didepak dari MU. Dia juga tak merasa harus memilih berpihak kepada siapa.

Menurutnya, merupakan hak istimewa untuk bermain dengan Ronaldo di klub yang sama. "Ini sebuah mimpi dan saya selalu mengatakan itu," tutur Fernandes.

"Cristiano selalu menjadi inspirasi bagi saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa bermain dengannya. Cristiano mengambil keputusan berbeda untuk hidupnya, kariernya dan kami harus menghormati keputusan tersebut. Setiap keputusan harus dihormati."

“Sebagai pemain tetapi juga sebagai orang tua dan saudara laki-laki, kami tahu mungkin sulit untuk mengambil beberapa keputusan tetapi keputusan ini harus untuk kesehatan diri kami dan keluarga kami," sambungnya lagi.

Fernandes sendiri mengaku belum berbicara dengan Ronaldo terkait pemutusan kerja sama dengan MU. Dia mengatakan, seluruh tim kini tengah fokus ke Piala Dunia 2022.

“Dia belum membicarakannya dengan saya. Itu keputusannya, masalah yang berkaitan dengan dia dan keluarganya. Kami semua fokus pada tim nasional, di Piala Dunia, Anda semua menyadari itu, betapa pentingnya bermain untuk tim nasional bagi kita semua," pungkasnya.