Kata Guardiola Usai Perpanjang Kontrak di Manchester City Hingga 2025: Saya Senang dan Nyaman di Sini
Pep Guardiola (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Josep Guardiola sepakat menandatangani dua tahun perpanjangan kontrak hingga 2025 dengan Manchester City.

Alasan utama sang pelatih bersedia memperpanjang masa kerja bersama The Citizens adalah rasa nyaman. Selain itu, lingkungan kerja yang suportif membuat Guardiola makin kerasan bertengger di kursi pelatih.

“Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi,” buka Guardiola setelah penandatanganan kontrak baru, dikutip dari laman resmi Manchester City, Rabu 23 November.

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” lanjutnya.

Selain alasan itu, Guardiola menyatakan situasi tim yang stabil terus memudahkan pekerjaannya. Dari sisi itu pula Guardiola berani memprediksi bahwa tim ini akan bersinar di waktu mendatang.

Dengan keyakinan dan didorong performa City, Guardiola memutuskan untuk tetap bertahan demi bisa meraih lebih banyak lagi prestasi bersama The Citizens.

“Saya tahu bab selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama sepuluh tahun terakhir dan itu akan terjadi dalam sepuluh tahun ke depan karena klub ini sangat stabil,” ungkapnya.

"Saya merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi,” jelas Guardiola.

Dengan kontraknya yang kembali diperpanjang, itu membuat Guardiola menjadi Premier League dengan masa bakti terlama kedua. Catatan itu hanya tertinggal dari torehan Jurgen Klopp di Liverpool.

Pelatih 51 tahun ini bergabung dengan Manchester City pada 2016 setelah tiga tahun menangani Bayern Munchen. Di klub lamanya, Guardiola berhasil mempersembahkan tiga kali gelar Bundesliga dan dua elat DFB-Pokal.

Ketika memutuskan berlabuh ke Inggris bersama Manchester City, prestasi Guardiola semakin menggila. Ia telah mempersembahkan empat kali gelar Premier League, satu Piala FA, empat Piala Carabao dan dua gelar Community Shield.