Bosan Ditanya Kapan Pensiun, Cristiano Ronaldo: Saya yang Memutuskan, Titik!
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram.com/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mulai jengah dengan pertanyaan kapan dirinya bakal pensiun. Dia dengan tegas menyatakan, keputusannya ada di tangan sendiri.

Pernyataan Cristiano Ronaldo ini juga seakan menepis anggapan dirinya telah mendekati akhir kariernya.

"Saya ditanyai pertanyaan yang itu-itu saja. Orang yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya sendiri, bukan orang lain," ujar Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Antara dari ESPN.

"Seandainya saya merasa ingin terus bermain, maka saya akan terus main. Jika saya tak merasa ingin terus bermain, ya saya tidak akan bermain. Saya yang memutuskan, titik," lanjutnya.

Pemain berusia 37 tahun kemudian memberikan tanggapan saat ditanya bagaimana nanti Piala Dunia 2022 tanpa seorang Cristiano Ronaldo. Dia menyebut, tak Piala Dunia tanpa Portugal.

"Di sini bukan soal individu, kami adalah tim," tegasnya.

Timnas Portugal harus berhadapan dengan Makedonia Utara untuk berebut tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Di atas kertas, Seleccao das Quinas jelas lebih diunggulkan.

Namun, bukan berarti kemenangan sudah milik tim asuhan Fernando Santos. Jika lengah, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan bisa saja bernasib seperti timnas Italia yang disingkirkan Makedonia Utara di babak sebelumnya.

"Mereka telah mengejutkan (banyak lawan) dalam berbagai pertandingan tetapi saya yakin besok mereka tidak akan mengejutkan kami," kata pemain yang dijuluki CR7 itu.

"Portugal akan semakin baik dan kami akan melenggang ke Piala Dunia," sambung pemain Manchester United tersebut.