Benzema: Saya akan Pensiun di Real Madrid, Tak Ada Opsi Lain
Karim Benzema (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kontrak Karim Benzema dengan Real Madrid akan berakhir pada akhir musim ini. Setelah memenangi penghargaan Ballon d'Or pada Senin malam, striker Prancis itu mengatakan ingin pensiun di Los Blancos.

Benzema telah menjadi salah satu striker elite di Eropa selama bertahun-tahun. Dan sekarang, dia telah dianugerahi dengan penghargaan individu terbesar yang pernah ada.

Setelah mendapatkan Ballon d'Or, Benzema ditanya apakah dia akan mengakhiri kariernya bersama Real Madrid.

"Ya, tidak ada pilihan lain," jawab Benzema saat berbincang dengan Onda Cero.

"Bagi saya itu adalah mimpi untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Saya punya tiga mimpi, membeli rumah untuk ibu saya, bermain untuk Real Madrid dan memiliki Ballon d'Or."

Benzema adalah salah satu dari tiga Galacticos yang ditandatangani Florentino Perez ketika ia kembali ke kursi kepresidenan pada 2009, bersama Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Sang presiden bahkan mengunjungi Benzema secara pribadi untuk mencoba meyakinkannya pindah ke Spanyol.

"Anda akan menjadi yang terbaik di dunia dan tempat untuk mencapainya adalah Real Madrid," kata Perez kepadanya saat itu.

Jadi, dengan harga 36 juta euro, klub memperoleh sang striker dari Lyon. Selama 13 tahun membela Real Madrid, Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub, di bawah Cristiano Ronaldo (451 gol).

Dengan menyatakan diri untuk pensiun di Estadio Santiago Bernabeu, Benzema telah menuangkan air dingin pada rumor kemungkinan kembali ke klub masa kecilnya, Lyon.

Masih harus dilihat kapan tepatnya dia akan pensiun. Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023, ketika dia akan berusia 35 tahun.

Namun, diharapkan, dia akan menandatangani kontrak baru dan terus memimpin lini depan Los Blancos.