Pemain Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Gagal Gabung Klub NBA Milwaukee Bucks
Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden. (Foto: Intagram/@bucks)

Bagikan:

JAKARTA - Pupus sudah harapan Marques Bolden untuk tampil di NBA. Milwaukee Bucks melepas pemain naturalisasi timnas basket Indonesia itu.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Bucks telah mengajukan pelepasan kontrak Bolden.

Bolden sebelumnya gabung Bucks pada 25 September dengan kontrak Exhibit 10. Kontrak ini biasanya berdurasi satu tahun dan berlaku jelang musim baru NBA.

Kontrak Exhibit 10 diberikan untuk sejumlah pemain yang diajak mengikuti pemusatan latihan tim serta rangkaian pertandingan pramusim tanpa jaminan berlanjut ketika musim reguler bergulir, demikian yang dilansir dari Antara.

Bolden tercatat ambil bagian dalam empat pertandingan pramusim Bucks. Dia rata-rata mencetak 6,3 poin dan 2,0 rebound serta 11,7 menit per gim.

Bahkan, dia sempat tampil gemilang selama 33 menit dengan torehan 21 poin, lima rebound, dan dua blok dalam laga pramusim kontra Chicago Bulls pada Selasa (12/10) pekan lalu.

Namun, itu nampaknya belum cukup membuat Bucks terkesan.

Kegagalan Bolden ini menunda kesempatan penampilan perdana pemain berpaspor Indonesia di NBA. Bolden sebelumnya sempat tampil di NBA bersama Cleveland Cavaliers pada musim 2019-20 dan 2020-21.

Namun kala itu pebasket jebolan Universitas Duke tersebut belum resmi menjadi warga negara Indonesia.

Selain Bolden, Bucks juga mengumumkan pelepasan guard Lindell Wigginton yang musim lalu tampil dalam 19 gim dengan kontrak dua kaki.

Langkah tersebut membuat Bucks kini memiliki 17 pemain dalam roster mereka atau perlu melepas dua pemain lagi untuk finalisasi roster jelang musim baru NBA 2022-23.