Akun Instagram Milwaukee Buck Diserbu Netizen Indonesia setelah Resmi Perkenalkan Marques Bolden
Marques Bolden diperkenal sebagai pemain anyar Milwaukee Buck. (Foto: Instagram @bucks)

Bagikan:

JAKARTA — Akun Instagram tim basket NBA Milwaukee Buck dibanjiri komenter warget asal Indonesia setelah Marques Bolden diperkenal sebagai pemain anyar.

Bolden yang merupakan pemain naturalisasi Indonesia diperkenalkan juara NBA 2021 itu di media sosial dan situs resmi mereka pada Senin, 26 September waktu Indonesia.

"Selamat datang di Milwaukee [Buck], Marques [Bolden]," demikan tulis klub berlogo kepala rusa tersebut di akun Instagram resmi mereka yang memiliki 4,1 juta pengikut.

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar dari akun-akun Indonesia. Di antaranya ada akun resmi timnas basket Indonesia serta akun resmi Liga Basket Indonesia (IBL).

"Let' Go!! Marques," tulis akun IBL.

Sementara itu, akun timnas basket Indonesia mengirim komentar dengan emotion api sebanyak lima kali. Kemudian ratusan komentar lain menyusul.

Menurut beberapa laporan media Amerika, Bolden baru mengantongi kontrak Exhibit 10.

Kontrak ini adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler.

Dengan demikian, belum ada jaminan Bolden akan masuk roster utama untuk musim 2022/2023. Ia masih harus membuktikan diri selama training camp dan pramusim.

Bolden telah bermain dalam tujuh pertandingan NBA (bersama Cleveland Cavaliers) selama musim reguler 2020 dan 2021 dengan waktu bermain 4,6 menit per game.

Setelah itu Bolden dinaturalisasi menjadi pemain Indonesia dan tampil di SEA Games Hanoi tahun ini. Ia langsung berhasil membantu Merah Putih mendapat medali emas untuk pertama kalinya dalam sejarah ajang sekawasan Asia Tenggara itu.