Penampilan Impresif Pebasket Indonesia Marques Bolden Gagal Bawa Milwaukee Buck Menang
Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden. (Foto: Intagram/@marques)

Bagikan:

JAKARTA — Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden tidak bisa memberikan kemenangan untuk timnya Milwaukee Bucks meski tampil apik di laga pramusim melawan Chicago Bulls.

Pemain berusia 24 tahun itu turun sebagai starter dalam pertandingan yang dihelat United Center, Chicago, Amerika Serikat, Rabu, 12 Oktober. Ia bermain selama 34 menit 49 detik saat timnya kalah 104-127.

Meski Bucks gagal menang, Bolden sukses mengemas 21 poin di laga itu. Ia berada di belakang Jordan Nwora sebagai pemain yang mencatat jumlah poin terbanyak, yakni 25 poin.

Selain itu, Bolden juga berhasil menyumbang dua assist dan lima rebound. Ini pun menjadi penampilan terbaiknya setelah di dua pertandingan sebelumnya ia tercatat cuma bermain selama 12 menit saja.

Ia bermain tujuh menit dan memberikan satu poin ketika Buck kalah melawan Atlanta Hawks pada Sabtu, 8 Oktober lalu. Ia kemudian bermain lima menit dan menyumbang tiga poin saat bersua Memphis Grizzlies.

Bolden adalah pemain yang membantu tim nasional Indonesia meraih medali emas di SEA Games Vietnam pada Mei lalu. Itu pencapaian terbesarnya bersama Merah Putih sejak dinaturalisasi.

Bolden meneken kontrak Exhibit 10 dengan Bucks pada 21 September 2022 lalu. Atlet 24 tahun itu pun menjadi pebasket pertama Indonesia yang berada di NBA.

Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler.