Satria Muda Datangkan Widyanta Putra Teja dan Pertahankan Laurentius, Rizal Falconi Hengkang
Pemain baru Satria Muda Jakarta, Widyanta Putra Teja. (Foto: Dok. SM Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda (SM) Jakarta, resmi mengumumkan rekrutan baru mereka, Widyanta Putra Teja. Pemain asal Surabaya ini menjadi rekrutan perdana SM jelang musim 2023 yang bergulir Januari mendatang.

Widyanta diikat dengan kontrak jangka panjang dengan durasi empat tahun. SM mengatakan, kontrak jangka panjang ini sebagai bentuk kepercayaan klub terhadap kualitas mantan pemain West Bandits Surabaya itu.

"Ini seperti memenuhi impian masa kecil saya," ujar pemain yang akrab disapa Widy tersebut dalam laman resmi SM.

Saat ini, Widy tengah berlatih bersama tim nasional basket Indonesia di Amerika Serikat. Dia baru akan bergabung latihan dengan tim barunya pada awal bulan November mendatang.

Persiapan memang sudah dilakukan SM sejak jauh-jauh hari. Sebelumnya, SM sudah mengamankan jasa Laurentius Steven Oi.

Dia menjadi pemain pertama yang mencapai kesepakatan dengan SM untuk bertahan. Laurentius melanjutkan enam tahun kariernya bersama klub asal Jakarta tersebut.

"Komunikasi, kesepakatan dan kepercayaan yang diberikan oleh manajemen dan tim pelatih kepada saya membuat saya memutuskan untuk bertahan selama dua musim lagi," ujarnya.

Selain merekrut Widy dan mempertahankan Laurentius, SM juga memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Rizal Falconi. Kontraknya memang berakhir pada awal Oktober ini.

SM menyebut, pemain yang berposisi sebagai small forward itu akan melanjutkan kariernya di klub baru. "Keputusan bersama ini dirasa sebagai langkah yang tepat bagi kedua belah pihak," tulis SM.

Dengan kepergian Falconi, SM akan memanfaatkan kesempatan untuk mengorbitkan talenta-talenta muda yang mereka miliki. Sebut saja Ali Bagir, dan Kelvin Sanjaya yang sebelumnya telah menghuni skuad asuhan Youbel Sondakh tersebut.