Bekas Pesepak Bola Terberat di Dunia Ini Sekarang Jadi Pegulat
Adebayo Akinfenwa (Instagram @realakinfenwa)

Bagikan:

JAKARTA - Adebayo Akinfenwa jadi ikon sepak bola sebagai striker terberat di dunia. Fisiknya yang kekar – beratnya diperkirakan mencapai 102 kilogram – menimbulkan sensasi ke manapun ia pergi.

Dalam empat tahun, ia berubah dari menganggur jadi mendapatkan pujian dari Jurgen Klopp. Di Wycombe Wanderers, tempat dia bergabung pada 2016 dari AFC Wimbledon, dia adalah seorang legenda.

Dia membuat 250 penampilan untuk Wycombe, memenangkan dua promosi - dari Divisi Keempat ke Divisi Kedua - mencetak 60 gol dan memberikan 40 assist sebelum gantung sepatu musim panas lalu.

Akinfenwa, penggemar berat Liverpool, kini menghadapi tantangan baru. Mantan pemain Barry Town, Leyton Orient, Doncaster Rovers, Swansea City dan Millwall itu beralih ke gulat. Bahkan, ia berencana untuk melakukan debut gulatnya minggu depan.

"Saya selalu ditanya ketika saya akan pensiun, apa yang ingin saya lakukan dan jawabannya selalu merupakan pengalaman baru. Saya cukup beruntung melakukan hal yang saya sukai selama 22 tahun, tetapi itu adalah sebuah profesi. Ketika Anda pensiun, itu hanya kebebasan dan pengalaman," katanya dalam wawancara dengan Daily Mail.

“Itu selalu menjadi latar belakang karena kecintaan saya pada gulat. Saya sudah mengenal [pegulat profesional Inggris] Anthony Ogogo bertahun-tahun. Kami bertemu satu sama lain ketika dia masih petinju dan tetap berhubungan dan gulat tidak pernah pergi.

"Sayangnya dia tidak bisa bertinju lagi dan dia menemukan cinta itu dengan gulat dan dia memukul saya dan berkata: "Dengar, kamu ingin mencobanya?"

'Ketika Anda menemukan sesuatu yang Anda nikmati, itu membuatnya sedikit lebih mudah. Tetapi kemudian pola pikirnya adalah mencoba hal-hal baru dan jika berhasil, itu akan berhasil. Saya menikmatinya, saya menikmati latihannya, saya menikmatinya intens."