Daftar Agen Pemain Sepak Bola Dunia Lengkap dengan Tugasnya
Ilustrasi sepak bola (Abigail Keenan on Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Dalam dunia sepak bola, agen turut berjasa dalam karier pesepak bola maupun prestasi klub. Ada banyak agen pemain sepak bola dunia yang berhasil mempromosikan para pemain berbakat.

Tidak hanya mempromosikan pesepak bola, agen juga membantu mereka untuk melakukan negosiasi dengan klub yang tertarik memboyong pemain baru.

Agen Pemain Sepak Bola Dunia

Dari sekian banyak agen yang ada di dunia, ada beberapa agen yang cukup terkenal karena mereka menaungi para pemain profesional. Beberapa agen yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Mino Raiola

Nama Minola Raiola tak bisa dipisahkan dari beberapa pesepak bola top dunia. Bahkan agen yang dimiliki Mino Raiola banyak dikenal karena menaungi banyak pemain hebat dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Mario Balotelli dan Gianluigi Donnarumma, Paul Pogba, hingga Romelu Lukaku.

Mino Raional juga dikenal memiliki kepintaran dalam negosiasi kontrak yang tidak hanya menguntungkan pemain namun menguntungkan dirinya.

  1. Jorge Mendes

Jorge Mendes dikenal sebagai agen terbaik karena menaungi masalah kontrak beberapa hebat, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Selain CR7 ia juga jadi agen pemain top lain yakni James Rodriguez, Radamel Falcao, Angel Di Maria, termasuk José Mourinho.

 Namanya selalu muncul saat pemain bintang yang dinaunginya jadi incaran klub sepak bola besar di dunia. Ia juga dianggap sebagai agen terbaik di bidang bisnis bola.

  1. Volker Struth

Agen sepak bola yang dikelola Struth memang tak banyak dikenal luas, namun ia cukup dominan di Liga Jerman. Selain itu ia juga banyak menaungi banyak pemain asal Jerman yang banyak dibidik pula oleh klub besar dunia.

Beberapa pesepak bola yang dinaungi Volker Struth  yakni Toni Kroos, Dayot Upamecano, dan Niklas Sule.

  1. Pini Zahavi

Pini Zahavi cukup berjasa bagi Chelsea karena secara tidak langsung ikut membantu The Blues meraih nama besarnya. Ia juga berhasil membawa pemain berbakat kepada klub besar seperti Robert Lewandowski, Christopher Nkunku, dan masih banyak lagi.

  1. Pedro Pereira

Dikenal karena berhasil meraih kesepakatan menarik untuk pemain top dunia. Ia juga mendirikan Lian Sports yang menaungi beberapa pemain seperti Leroy Sane, Kalidou Koulibaly, Miralem Pjanic, dan masih banyak lagi.

  1. Jonathan Barnett

Pada tahun 2019, namanya sempat dinobatkan oleh Forbes sebagai sebagai agen olahraga nomor 1 dunia. Prestasi tersebut tidak lepas dari usaha Barnett dalam menyalurkan berbagai pemain sepak bola top dunia. Tidak hanya di dunia sepak bola, ia juga menjadi agen pemain olahraga lain yakni kriket dan tinju.

Tugas Agen Sepak Bola

Secara umum agen sepak bola berurusan tidak hanya berurusan dengan bisnis. Selain itu tugas agen sepak adalah sebagai berikut.

  • Melakukan negosiasi kontrak.
  • Menawarkan kesepakatan dengan sponsor.
  • Melakukan pengaturan promosi di televisi dan berbagai media lain.
  • Melakukan penjadwalan dengan berbagai pihak, termasuk wartawan.

Itulah informasi terkait agen pemain sepak bola dunia. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.