Bagnaia Kini Berada di Atas Angin dalam Perburuan Gelar Juara Dunia, Keyakinan Quartararo Tak Pudar
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, tak menampik kini keadaan lebih berpihak kepada jagoan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Namun, dia masih punya keyakinan untuk membalikkan keadaan.

Saat ini, Bagnaia memimpin klasemen dengan 233 poin. Pebalap asal Italia itu unggul 14 poin dari Quatararo.

Sebelumnya, Quartararo unggul sangat jauh dari Bagnaia. Namun, performanya kian memudar usai jeda musim panas.

Kegagalan finis di Australia Quartararo menambah rentetan penampilan buruk sang pebalap Yamaha. Dia mengumpulkan hanya delapan poin dari empat balapan terakhir.

"Kejuaraan telah beralih kepadanya (Bagnaia) sejak Sachsenring, tapi itu berarti situasi bisa berubah juga bagi kami pada dua balapan terakhir," kata Quartararo dalam laman resmi MotoGP.

MotoGP 2022 memang menyisakan dua balapan lagi. Para pebalap akan bersaing memperebutkan poin di Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol.

Quartararo dan Yamaha kemungkinan mengubah strategi agar meraih hasil lebih baik.

"Perubahan strategi akan sulit tapi saya rasa kami harus melakukan yang terbaik, dan lebih dari itu, menikmatinya," ujar Quartararo.

"Karena pada beberapa balapan terakhir, saya tidak dapat menikmatinya, dan saya rasa saya perlu menikmati dua balapan terakhir."

'Itu yang terpenting bagi saya, karena ketika saya tahu kapan saya merasa nyaman, saya merasa bisa tampil kencang," lanjutnya.