Selain Wajib Menang Lawan Panama, Amerika Serikat Menunggu Laga Kosta Rika untuk Kantongi Tiket Piala Dunia 2022
Gelandang tim nasional Amerika Serikat Tyler Adams. (Foto: Antara/Reuters)

Bagikan:

JAKARTA - Para pemain tim nasional Amerika Serikat dituntut oleh sang pelatih Gregg Berhalter untuk tetap fokus menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF melawan Panama di Stadion Exploria, Orlando, Minggu 27 Maret waktu setempat (Senin WIB).

Amerika saat ini berada di posisi kedua klasemen putaran ketiga zona CONCACAF dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan dan hanya tertinggal tiga poin di belakang Kanada.

Di pertandingan sebelumnya, Kamis 24 Maret, Amerika harus berjibaku menahan imbang Meksiko dengan skor nirgol dalam lawatan ke Mexico City demi menangguk satu poin dan mempertahankan kedudukan di posisi kedua klasemen.

Apabila mampu mengalahkan Panama dan dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal Kosta Rika (19) gagal meraih poin penuh, maka Amerika akan mengunci satu dari tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 jatah zona CONCACAF.

"Saya memberi nasihat kepada tim untuk berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lain, berpegang teguh pada proses, melakukan hal-hal kecil yang berorientasi pada proses dan hasilnya akan datang," kata Berhalter dalam jumpa pers pralaga seperti dikutip Antara dari Reuters, Minggu 27 Maret.

"Bagi kami, ini soal melakukan apa yang biasanya kami lakukan," ujarnya menambahkan.

Bila skenario di atas, Amerika menang dan Kosta Rika gagal meraih poin penuh terjadi, maka Negeri Paman Sam akan kembali tampil di putaran final Piala Dunia setelah absen dari edisi 2018 di Rusia.