Lolos ke Piala Dunia 2022, Amerika Serikat Mengakhiri Penantian selama 8 Tahun
Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @USMNT )

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Amerika Serikat boleh saja kalah 0-2 dari Kosta Rika dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Kamis, 31 Maret pagi WIB. Meski demikian, kekalahan itu tak bisa merebut kebahagiaan tim Negeri Paman Sam.

Amerika Serikat tetap dinyatakan lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Cristian Pulisic dan kawan kawan menempati posisi ketiga klasemen akhir kualifikasi dengan 25 poin.

Poin mereka sama dengan yang dikoleksi Kosta Rika. Namun, Amerika Serikat lebih berhak duduk di posisi ketiga karena memiliki keunggulan dalam produktivitas gol.

Kepastian lolos ke Piala Dunia 2022 jelas disambut gembira publik Paman Sam. Ini mengakhiri delapan tahun penantian mereka untuk tampil di ajang sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

"Kami menunggu delapan tahun untuk kembali ke Piala Dunia. Kami akan log off untuk saat ini dan menikmati momen ini," demikian kicau akun resmi Twitter timnas Amerika Serikat.

"Kami mendorong Anda untuk melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Kesuksesan ini pun disambut dengan suka cita oleh Pulisic. Pemain Chelsea itu membenci kekalahan dari Kosta Rika, tapi dia menilai Amerika harus bangga karena bisa lolos Piala Dunia.

"Pada akhirnya, kami berada di posisi ketiga dan kami akan pergi ke Piala Dunia jadi kami seharusnya bangga," tuturnya.