Kalahkan Amerika Serikat, Kosta Rika Tetap Gagal Lolos Langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Kosta Rika gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @fedefutbolcrc)

Bagikan:

JAKARTA - Kosta Rika harus mengubur mimpinya untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-0 atas Amerika Serikat di laga terakhir babak ketiga kualifikasi zona CONCACAF, Kamis, 31 Maret, pagi WIB, tak cukup untuk mengantarkan mereka langsung menuju Qatar.

Dalam laga tersebut, Kosta Rika baru bisa mencetak gol pertama pada menit ke-51 melalui Juan Pablo Vargas. Delapan menit berselang, giliranAnthony Contreras yang membobol gawang Amerika Serikat.

Dengan hasil ini, Kosta Rika tetap bertengger di posisi keempat klasemen dengan 25 angka. Poin mereka sama dengan Amerika Serikat yang menempati posisi ketiga, namun kalah dalam hal produktivitas gol.

Kosta Rika pun harus melewati babak play-off antar konfederasi melawan Selandia Baru. Bill Tuiloma itu mendapat tiket ke play-off setelah menang 5-0 atas Kepulauan Solomon di final kualifikasi zona Osenia.

Sementara Amerika Serikat menemani Meksiko dan Kanada yang juga lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kanada bertahan di puncak klasemen akhir dengan 28 poin. Nilai yang sama juga dimiliki Meksiko, tapi kalah dalam jumlah gol.

Berikut ini hasil pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF:

Kosta Rika 2-0 Amerika Serikat

Jamaika 2-1 Honduras

Meksiko 2-0 El Salvador

Panama 1-0 Kanada