Kosta Rika Lengkapi Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Setelah Menang Tipis atas Selandia Baru
Pemain Kosta Rika, Joel Campbell, mencetak gol ke gawang Selandia Baru di babak playoff Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @fedefutbolcrc)

Bagikan:

JAKARTA - Kosta Rika menjadi negara terakhir yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Tiket ke putaran final yang dihelat di Qatar diraih setelah mengalahkan Selandia baru di babak playoff, Rabu, 15 Juni, dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Doha, Kosta Rika menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim asal Amerika Tengah itu dicetak Joel Campbell pada menit ke-3.

Chris Wood sebenarnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Mohammed Abdulla Hassan Mohamed, melihat tayangan ulang oleh VAR.

Dalam tayangan itu terlihat, salah satu pemain Selandia Baru, Matt Garbett, telah melakukan pelanggaran terhadap Oscar Duarte sebelum gol itu terjadi.

Saat berusaha mengejar ketertinggalan, petaka justru dialami Selandia Baru. Pemain mereka yang baru masuk pada menit ke-60, Kosta Barbarouses, mendapat kartu merah pada menit ke-65.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Kosta Rika pun menyusul Australia yang sehari sebelumnya merebut tiket ke-13 menuju Piala Dunia 2022.