Temani FIFA Tinjau Stadion Manahan Solo yang Jadi Venue Piala Dunia U-20, Gibran Rakabuming: Semua Masukan FIFA akan Ditindaklanjuti
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto via Facebook)

Bagikan:

SOLO - Perwakilan FIFA melakukan peninjauan kesiapan Stadion Manahan Solo yang akan jadi venue Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Tak hanya lapangan, sarana dan prasarana pendukung juga dicek kesiapannya.

Selain Stadion Manahan Solo, perwakilan FIFA juga mengunjungi Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar. Pengecekan dilakukan secara tertutup, Selasa, 14 Juni.

"FIFA hanya mengecek persiapan sarana dan prasarana pendukung. Intinya semua sudah siap," ujar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seperti dilansir Antara.

Gibran mengatakan, FIFA tak hanya mengecek kesiapan Solo, tetapi juga tiga kota lainnya yang jadi venue Piala Dunia U-20. Dia mengatakan, Stadion Manahan termasuk fasilitas lainnya sudah sesuai dengan standar FIFA.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menambahkan, ada catatan dari perwakilan FIFA, yakni masalah rumput. Dia mengatakan, hal itu mudah diselesaikan.

"Semua masukan FIFA akan ditindaklanjuti," ujar Gibran.

Seperti diketahui, ada enam stadion yang ditunjuk sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20. Selain Manahan Solo, ada juga Jakabaring Palembang, Gelora Bung Karno Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Kapten I Wayan Dipta Bali.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengklaim semua persiapan sudah berjalan baik. Namun diakui, masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan sebelum venue benar-benar siap dipakai.