Hasil Lengkap UEFA Nations League: Denmark Vs Austria 2-0, Prancis Gagal Pertahankan Gelar Setelah Terpuruk di Dasar Klasemen
Denmark mengalahkan Austria 2-0. (Foto: Twitter @oefb1904)

Bagikan:

JAKARTA - Denmark menambah noda hitam catatan Ralf Rangnick sebagai pelatih Austria. Denmark mengalahkan Austria 2-0 saat kedua tim bertanding di Stadion Parken, Selasa, 14 Juni, dini hari WIB.

Tuan rumah sudah unggul pada menit ke21 melalui gol Jonas Wind. Dia berhasil memanfaatkan bola yang disodorkan Joakim Maehle.

Pada menit ke-37, giliran Wind yang jadi kreator gol yang dicetak Andreas Olsen. Skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Denmark kian kukuh di puncak klasemen Grup A1. Anak asuh Kasper Hjulmand mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kali menang dan sekali kalah.

Sementara Austria menempati posisi ketiga dengan empat poin. Mereka unggul dua poin dari Prancis yang kini menduduki dasar klasemen dengan dua poin.

Prancis memang tengah terpuruk. Tim asuhan Didier Deschamps itu belum sekalipun meraih kemenangan di UEFA Nations League. Mereka pun dipastikan gagal melangkah ke babak berikutnya. Gelar yang musim lalu diraih, tak mampu dipertahankan.

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan Kroasia, Les Bleus takluk 0-1 akibat gol penalti Luka Modric pada menit ke-5. Padahal, pertandingan digelar di kandang sendiri, Stade de France.

Selain itu, Deschamps memainkan seluruh pemain terbaik mereka. Di antaranya Karim Benzema, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku dan Ibrahima Konate.

Sementara di Grup B2, Islandia harus puas bermain imbang 2-2 lawan Israel. Tuan rumah dua kali unggul melalui gol Jon Dagur Thorsteinsson pada menit ke-9 dan Thohir Johann Helgason pada menit ke-60.

Namun, Israel mampu menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Daniel Leo Gretarsson pada menit ke-35 dan Dor Peretz pada menit ke-66.