Erling Haaland Terima Gaji Rp6,7 Miliar per Pekan di Manchester City, Masih Kalah dari Ronaldo
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA — Erling Haaland menerima gaji yang cukup besar setelah bergabung dengan Manchester City. Ia menjadi penyerang dengan bayar tertinggi kedua di Premier League Inggris.

Pemain 21 tahun itu resmi berseragam City pada Senin, 13 Juni. Ia pindah dari Borussia Dortmund dan bergabung ke raksasa Inggris itu dengan durasi kontrak lima tahun sampai 2027.

Menurut jurnalis ternama Fabrizio Romano, pemain internasional Norwegia itu akan mendapatkan bayaran 375 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per pekan di City. Jumlah itu masih kalah dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Dari data Spotrac serta sumber-sumber lain, per 13 Juni 2022, Ronaldo masih menjadi penyerang dengan gaji tertinggi. Mega bintang Portugal itu dilaporkan menerima 510 ribu pound atau Rp9,1 miliar per pekan.

Sementara itu, di urutan ketiga penyerang dengan bayaran tertinggi adalah Romelu Lukaku. Pemain Belgia ini menerima upah dari Chelsea 325 ribu pound (Rp5,8 miliar) per minggu.

Kemudian Timo Werner yang merupakan rekan satu tim Lukaku menempati urutan keempat dengan bayaran 272 ribu pound. Di tempat kelima dan keenam sebelumnya menjadi milik Anthony Martial dan Edinson Cavani.

Namun, kedua pemain ini sudah meninggalkan Manchester United. Jika data ini diperbarui, maka posisi kelima akan menjadi milik Harry Kane yang diupah 200 ribu poundsterling per pekan oleh Tottenham Hotspur.

Kontrak Elring Haaland dengan City akan aktif per 1 Juni terdekat. Itu artinya mantan pemain RB Salzburg itu bisa mengikuti tur pra-musim Manchester City.