4 Pemain Manchester United Terima Bayaran Tertinggi di Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Digaji Rp9,6 Miliar Per Minggu!
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA – Nominal gaji yang diterima para pemain Manchester United bocor ke publik. Dalam laporan itu empat pemain Setan Merah masuk daftar lima besar pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris.

Kebocoran dokumen terkait gaji pemain MU itu pertama kali dilaporkan surat kabar Perancis, L'Equipe, pada awal pekan ini.

Diketahui, Cristiano Ronaldo, David de Gea, Jadon Sancho, dan Raphael Varane masing-masing menempati posisi pertama, ketiga, keempat, serta kelima di daftar pemain berpenghasilan besar di Inggris. Hanya Kevin de Bruyne yang berada di daftar lima besar dari pemain di luar Old Trafford.

Laporan L'Equipe tersebut tidak jauh dari kenyataan sebenarnya. Hal itu didukung Spotrac, yang mengonfirmasi Ronaldo menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi.

Cristiano Ronaldo disebut menerima 510 ribu Poundsterling per minggu (Rp9,6 miliar) atau sama dengan 2,63 juta Euro per bulan (Rp41,4 miliar), demikian yang dilaporkan L'Equipe.

Kemudian De Gea diberitakan menerima 375 ribu Poundsterling (Rp7,1 miliar) setiap pekan. Di posisi berikutnya adalah Sancho yang mendapat 350 ribu Poundsterling (Rp6,6) per tujuh hari.

Sedangkan Varane menerima 340 ribu Poundsterling (Rp6,4 miliar) dan Paul Pogba melengkapi lima besar Man United dengan bayaran 290 ribu Poundsterling (Rp5,4 miliar).

Kontrak Pogba akan berakhir pada musim panas dan ia diperkirakan akan meninggalkan klub secara gratis. Meskipun belum dikonfirmasi, sudah banyak klub yang mendekati.

Bruno Fernandes juga menerima gaji yang cukup besar di MU. Rekan satu negara Ronaldo itu dilaporkan mendapat 180 ribu Poundsterling (Rp3,4 miliar) per minggu dan diperkirakan akan meningkat lagi.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu dilaporkan akan menandatangani kontrak baru dengan tawaran 240 Poundsterling per minggu (Rp4,5 miliar). Namun, sejumlah orang menilai bayaran tersebut tidak pantas didapat oleh pemain berusia 27 tahun itu.

Di samping itu, penggemar United mungkin akan bertanya-tanya bagaimana mungkin pemain seperti Juan Mata dan Nemanja Matic masih ada di klub dengan penghasilan lebih dari 100 ribu Poundsterling (Rp1,8 miliar) per minggu. Pasalnya, kontribusi nama-nama ini kepada tim sangat minim dalam beberapa tahun terakhir.

Gaji semua pemain Setan Merah kemungkinan akan tergeser Erling Haaland, andai sang pemain mau meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung ke klub Inggris musim panas ini. Ia diperkirakan bakal menerima bayaran paling besar jika bergabung dengan United atau Manchester City.